Home Indeks Tips & Trick 3 Tips Potret Makanan yang Bagus dan Menarik

3 Tips Potret Makanan yang Bagus dan Menarik

3 Tips Potret Makanan yang Bagus dan Menarik

Memfoto makanan bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Hal ini karena memfoto makanan bisa dibilang berbeda dengan memfoto model atau pemandangan. Dalam memfoto makanan tentu kamu harus bisa memberikan hasil yang jika dilihat akan terlihat menarik atau mengoda.

Namun, bukan hal yang mustahil untuk dilakukan. Nah, berikut beberapa trik dalam memfoto makanan.

Menggunakan Bahan Tambahan/Bahan Penganti

Dalam memfoto makanan kamu boleh menambahkan bahan tambahan untuk membuat efek terlihat menarik. Seperti kamu menggunakan biang es untuk menciptakan efek asap.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan bahan pengganti untuk merekayasa makanan. Seperti kentang halus yang bisa digunakan sebagai penganti es krim agar lebih mudah di foto.

Cahaya

Selanjutnya, kamu harus menentukan cahaya yang pas untuk membuat foto. Trik cahaya ini bisa kamu gunakan berbagai macam loh. Mulai dari cahaya samping, cahaya atas, atau pun cahaya depan. Berbagai efek bisa tercipta tergantung pada cahaya yang ada.

Waktu Memfoto

Waktu memfoto makanan juga harus kamu perhatikan. Tidak sama seperti memfoto model atau pemandangan memfoto makanan tidak boleh lama. Hal ini karena makanan jika dibiarkan lama makan akan segera berubah serta tidak menarik. Seperti es krim atau pun makanan berminyak. Sehingga sebaiknya makanan difoto dengan jeda waktu maksimal 3 menit setelah disajikan.

Tentunya perlu latihan serta pengalaman agar foto kamu bisa menjadi lebih baik.

Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here