Home Indeks Telco Di Korea Selatan, Pendaftaran 5G Melampaui Peluncuran 4G

Di Korea Selatan, Pendaftaran 5G Melampaui Peluncuran 4G

Di Korea Selatan, Pendaftaran 5G Melampaui Peluncuran 4G

Lebih dari satu juta orang telah berlangganan seluler 5G di Korea Selatan, yang berarti permintaan akan teknologi berkecepatan tinggi itu dengan mudah melampaui adopsi 4G di negara itu.

Pemerintah Korsel mengatakan hanya perlu waktu 69 hari untuk mencapai angka satu juta itu.

Itu jauh lebih cepat daripada 80 hari yang dibutuhkan layanan generasi 4G, untuk mencapai angka yang sama, pada tahun 2011.

Operator telekomunikasi negara itu mengklaim sebagai yang pertama di dunia yang secara komersial meluncurkan jaringan telepon seluler 5G.

Baca: Siapa yang pertama kali meluncurkan 5G? Tergantung siapa yang kamu tanya

Namun, jaringan AS Verizon telah membantah ini, dengan mengklaim pihaknya berhasil mengaktifkan sistemnya di bagian Chicago dan Minneapolis beberapa jam sebelumnya pada 3 April.

Swiss, Bahrain, dan Inggris semuanya mengikuti dalam minggu-minggu berikutnya sejak itu.

5G menawarkan kecepatan pengunduhan yang lebih cepat dan latensi yang lebih rendah – jeda antara mengirim perintah dan menerima respons – di antara manfaat lainnya.

Sekitar 85 kota di Korea Selatan akan memiliki konektivitas 5G pada akhir tahun ini, dan Kementerian Sains dan TIK-nya mengatakan bahwa jaringan lokal akan mulai memasang kit di bandara, stasiun kereta api dan pusat perbelanjaan besar mulai minggu depan untuk meningkatkan jangkauan.

Di Korea Selatan, Pendaftaran 5G Melampaui Peluncuran 4G

Namun, awal minggu ini, Samsung menyarankan industri untuk tidak segera meluncurkan “killer apps” untuk mengambil keuntungan dari kemampuan baru 5G, karena banyak konsumen yang telah mendaftar berbondong-bondong hanya karena terpikat paket data yang menarik dan handset harga murah yang ditawarkan untuk meningkatkan permintaan.

Kantor berita Yonhap setempat telah meragukan apakah industri ini dapat terus menawarkan kesepakatan serupa tanpa mengancam kemampuannya untuk mendapat untung.

Meski begitu, Samsung memperkirakan akan ada lebih dari empat juta pelanggan 5G di Korea Selatan pada akhir 2019.

 

Sumber: BBC.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here