Home Indeks Telco Indosat Ooredoo Catatkan Pertumbuhan Pelanggan 58,8 Juta pada Kuartal III 2019

Indosat Ooredoo Catatkan Pertumbuhan Pelanggan 58,8 Juta pada Kuartal III 2019

Aplikasi NEXTfleet Dari Indosat Ooredoo Untuk Mudahkan Urusan Logistik

Indosat Ooredoo melaporkan pertumbuhan trafik data sebesar 71,7 persen YoY pada kuartal III/2019. Pendapatan ini tumbuh sebesar 12,4 persen YoY jika dibanding tahun sebelumnya.

Pertumbuhan ini disebabkan oleh meningkatkan jumlah pelanggan Indosat Ooredoo. Dalam laporan yang dibagikan, total pelanggan Indosat Ooredoo mencapai 58,8 juta. Jumlah ini bertambah sebesar 2,1 juta pelanggan atau meningkat sebesar 3,6 persen jika dibandingkan kuartal II/2019.

“Indosat Ooredoo terus berupaya membangun pertumbuhan basis pelanggan melalui peningkatan pengalaman jaringan. Saat ini, perusahaan telah mengoperasikan lebih dari 29 ribu BTS 4G dengan cakupan populasi mencapai 83,5 persen,” ucap Ahmad Abdulaziz A. A. Al-Neama, Direktur Utama dan CEO Indosat Ooredoo dalam keterangan resminya, Jumat (08/11).

Layanaan selular, MIDI, dan Telekomunikasi Tetap milik Indosat Ooredoo, masing-masing memberikan kontribusi sebesar 80 persen, 17 persen, dan 3 persen terhadap pendapatan usaha konsolidasian yang berakhir pada 30 September lalu.

Selain itu, untuk rata-rata pendapatan bulanan per pelanggan (ARPU) untuk pelanggan selular sebesar Rp 27,8 ribu atau naik sebesar Rp 11 ribu dibanding tahun 2018. Sementara rata-rata menit pemakaian (MOU) per pelanggan turun menjadi 33,7 menit atau turun 3,5 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Sementara itu, Indosat Ooredoo telah menandatangani perjanjian jual beli dengan PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) dan PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), yang telah ditetapkan sebagai pemenang proses tender penjualan 3.100 tower.

Miratel dan Protelindo masing-masing berhasil memenangkan 2.100 dan 1.000 tower dengan total transaksi mencapai Rp 6,39 tiliun.

Indosat Ooredoo juga meluncurkan layanan pembelian kartu perdana online. Pelanggan yang ingin membeli kartu perdana online bisa memilih nomor yang tersedia di website IM3 Ooredoo atau melalui im3.do/shop.

Pelanggan harus mendaftar menggunakan data berdasarkan NIK dan nomor Kartu Keluarga. Setelahnya, kartu perdana tersebut akan dikirim ke rumah pelanggan.

Pembelian online kartu perdana IM3 Ooredoo sudah tersedia di wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar. Ke depannya, Indosat Ooredoo akan menambah kota-kota lain di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here