Mengikuti anjuran dari WHO dan Pemerintah Indonesia untuk meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19), PermataBank mengajak nasabah dan masyarakat untuk mengurangi penggunaan tunai dalam kegiatan sehari-hari. Salah satu caranya dengan memanfaatkan aplikasi mobile banking dan QR pay.
Salah satu layanan PermataBank yang dapat membantu nasabah untuk mengurangi kontak fisik dan penggunaan uang tunai adalah PermataMobile X yang merupakan mobile banking dengan berbagai macam fitur untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah, seperti: QR pay, transfer antar bank, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan lebih banyak lagi sehingga memudahkan nasabah serta calon nasabah.
Head Corporate Affairs PermataBank Richele Maramis mengatakan perusahaan memanfaatkan aplikasi mobile banking, tindakan-tindakan yang perlu dilakukan untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid-19 ketika melakukan kegiatan sehari-hari terutama transaksi perbankan di mana pun berada.
“Untuk menghindari menyentuh barang yang tidak higienis terutama uang kertas dan koin yang beresiko, gunakan QR pay dan PermataMobile X, aplikasi mobile banking yang dapat digunakan sebagai alat transaksi digital kapan pun dan dimana pun,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (18/3).
“PermataBank melalui PermataMobile X terus tergerak untuk mengurangi risiko tertularnya virus Covid-19 dan pada saat yang sama, memberikan kemudahan dalam menyediakan seluruh kebutuhan transaksi perbankan sehari-hari yang nyaman dan aman,” tambahnya.
World Health Organzation (WHO) telah mengumumkan bahwa virus corona resmi dikategorikan sebagai pandemi dunia. Ancaman global Covid-19 terus berkembang termasuk di Indonesia.