MeeTime, Aplikasi Konferensi Video Buatan Huawei, Apa Kelebihannya?

Penulis redaksi

Aktivitas Work From Home (WFH) membuat sebagian kalangan akrab dengan beragam aplikasi konferensi video. Pasalnya, untuk melakukan rapat ataupun koordinasi pekerjaan atau bisnis, aplikasi konferensi video menjadi salah satu solusinya.

Tanpa menyebut nama, kita mungkin sudah mengenal beberapa aplikasi konferensi video yang sudah ada saat ini. Kian meriah, Huawei kabarnya juga telah memiliki aplikasi konferensi video besutannya.

Nama MeeTime, aplikasi ini disebut memiliki berbagai fitur yang akan meningkatkan produktivitas penggunanya.

“Huawei MeeTime memiliki berbagai fitur yang akan meningkatkan produktivitas pengguna. Huawei MeeTime mengambil keuntungan penuh dari integrasi antara perangkat lunak dan perangkat keras Huawei untuk memberikan pengalaman panggilan video berkualitas tinggi,” kata Lo Khing Seng, selaku Deputy Country Head Huawei Consumer Business Groups Indonesia dalam keterangan resminya.

MeeTime menjadi aplikasi yang tertanam di sistem operasi Huawei, EMUI 10.1 yang saat ini digunakan pada smartphonoe anyar Huawei P40. Aplikasi ini sepenuhnya akan mengadopsi kemampuan distribusi Huawei dan akan memanfaatkan chip Kirin, NPU, dan GPU Turbo.

Menariknya, aplikasi MeeTime menawarkan kualitas gambar 1080 piksel, sehingga kualitas gambar akan tetap optimal walaupun pengguna berada di tempat dengan kondisi cahaya yang kurang memadai.

Tidak hanya itu, dari sisi konektvitas, aplikasi ini disebut bisa menghemat konsumsi bandwidth sebesar 40 persen, menerapkan teknologi AI yang bisa memprediksi perubahan bandwidth, serta mengatur ulang frame rate dan rasio resolusi secara otomatis.

Selain bisa terhubung dengan perangkat Huawei, termasuk tablet, TV, dan speaker, aplikasi MeeTime juga mendukung kamera pihak ketiga, yakni action cam drift.

Sebagai aplikasi konferensi video, MeeTime ditargetkan, baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun bisnis. Di aplikasi ini terdapat berbagi layar, yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mendiskusikan dan menjelaskan pekerjaan dari jarak jauh. Bagaimana, menarik, bukan? (Fauzi)

BACA JUGA

Leave a Comment