‘Bye-Bye Dead Zone’, First Media Tawarkan SUPER WiFi

Penulis Fauzi

Penyedia layanan internet, First Media, meluncurkan SUPER WiFi. Produk inovatif yang diproduksi oleh Spartan Essential Wi-Fi solution ini memiliki keunggulan jangkauan Wi-Fi lebih luas, sinyal lebih kuat, dan kualitas bandwidth yang lebih baik untuk solusi akses internet cepat bagi seluruh anggota keluarga di rumah.

Chief of Technology & Product Officer PT Link Net Tbk Edward Sanusi mengatakan SUPER WiFi merupakan perangkat Mesh Wi-Fi dengan kemampuan dapat menghilangkan area dead zone (area tanpa internet) dan memperluas jangkauan internet, serta memiliki kualitas sinyal yang lebih kuat, sehingga pelanggan dapat semakin lancar berinternetan dari setiap sudut manapun di rumah, bahkan di area yang sulit terjangkau oleh router biasa.

“Kami berharap inovasi ini dapat menjawab kebutuhan pasar terhadap akses internet unlimited yang lebih cepat, lebih stabil dan menyeluruh,” tandas Edward.

Di kesempatan yang sama, Vice President of Marketing, Quantenna Connectivity Solutions, ON Semiconductor, Irvind Ghai mengatakan bahwa kualitas jaringan Wi-Fi yang lebih baik menjadi kebutuhan masyarakat luas di seluruh dunia.

“Kami sangat antusias untuk terus menghadirkan layanan yang dapat memberikan pengalaman luar biasa dalam akses internet Wi-Fi, serta memperluas jangkauan bisnis kami ke pasar negara-negara berkembang,” lanjut Irvind Ghai.

Mengutip hasil analisa MarkPlus, Inc, perusahaan konsultan marketing di Indonesia terkait hal yang dicari masyarakat dalam mengonsumsi internet menyebutkan bahwa setelah wabah COVID-19, terjadi peningkatan sebesar 12,1% untuk pertimbangan kecepatan jaringan; 5,7% untuk harga, dan 1,6% soal kualitas jaringan; berbeda sebelum COVID-19 merebak dimana urutan yang dicari masyarakat adalah kualitas jaringan, harga yang terjangkau dan bundling menarik.

SUPER WiFi dengan tipe EWW EWW532-AA-A1 11ac Dual Band Mesh AP ini, didukung dengan Mesh Wi-Fi 5 dual-band dual-concurrent 4×4 MIMO Antenna, yang memiliki beberapa keunggulan, diantaranya self-configuration, yaitu pelanggan dapat dengan mudah melakukan proses pemasangan karena perangkat dilengkapi indikator yang dapat menunjukkan titik pemasangan yang ideal, atau jika dibutuhkan dapat dibantu oleh tim teknisi First Media. Kemudian, smart scan channel selection dan smart band steering, dimana perangkat ini mampu memindahkan jaringan secara otomatis ke sinyal Wi-Fi yang lebih kuat sehingga pelanggan tidak perlu mengganti jaringan ke Wi-Fi lain saat mengalami weak signal.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan processor Quantenna QT3860BC (Baseband) yang berfungsi sebagai repeater dan penguat jaringan; SUPER WiFi mampu memaksimalkan kecepatan dan bandwidth internet, sehingga internetan di rumah pun menjadi lancar dan bebas hambatan di setiap sudut rumah (bye-bye dead zone).

Pelanggan dapat memiliki SUPER WiFi dalam dua pilihan sistem pembayaran, yang pertama menggunakan sistem satu kali pembayaran dengan harga Rp1,65 juta (sudah termasuk pajak) untuk dua unit (sepasang) perangkat, kabel adaptor, kabel Ethernet untuk pembelian melalui official store First Media di Tokopedia, atau tambahan gratis biaya instalasi senilai Rp 300,000 khusus untuk pembelian melalui Sales Center First Media di 1500 290.

Kedua, melalui sistem cicilan (Lease to Own) dengan biaya berlangganan Rp 80,000 per bulan selama 24 bulan, belum termasuk pajak dan biaya instalasi (pembelian hanya berlaku melalui Sales Center First Media). Promo spesial ini berlaku hingga 30 Juni mendatang. (Fauzi)

BACA JUGA

Leave a Comment