LG Q61 Resmi Diumumkan, Begini Spesifikasinya

Penulis Fauzi

Smartphone kelas mid-range terbaru LG Q61 telah resmi diumumkan oleh sang pembesut di Korea Selatan.

LG Q61 datang mengusung layar 6.5 inci dengan resolusi FHD+ yang terbentang dengan rasio 19,5:9. Layar smartphone memiliki lubang untuk tempat kamera selfie 16 MP miliknya. Sementara alat bidik momen di bagian belakang mengusung konsep quad-camera dengan resolusi 48MP (utama), 8MP (ultrawide), 5MP (depth sensor), dan 2MP (macro).

Sensor kamera belakang LG Q61 disusun secara horizontal. Di bawah sensor kamera belakang nampak terlihat adanya pemindai sidik jari perangkat.

Di sektor pendukung kinerja, LG Q61 ditopang oleh prosesor octa-core berkeceptan 2.3GHz ditandem dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB plus dukungan slot kartu microSD untuk memperluas penyimpanan data.

LG Q61 dilengkapi dengan speaker stereo dan didukung dengna DTS-X 3D Surround. Perangkat juga telah mendapat sertifikasi MIL-STD-810G. Selain itu, smartphone juga telah didukung dengan fitur lain, seperti jack headphone, NFC, dan dual-band Wi-Fi. Penyuplai daya smartphone ditenagai oleh baterai 4000 mAh.

Seperti dikutip dari laman GSMarena, LG Q61 dijual dengan satu varian warna (putih) dengan harga KRW 369.600 atau setara Rp4,4 jutaan. Di Korea Selatan smartphone ini akan mulai dijual pada 29 Mei. Sayangnya, belum diketahui apakah LG juga akan merilis smartphone ini ke pasar negara lainnya. (Fauzi)

BACA JUGA

Leave a Comment