Pandemi COVID-19 telah mengubah tatanan di masyarakat, baik dalam aktivitas keseharian hingga aktivitas bisnis. Muncullah kemudian istilah yang kini disebut sebagai ‘new normal’.
Seiring dengan era new normal, Biznet yang merupakan perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, berkomitmen untuk mendukung penerapan kondisi tersebut.
Tidak hanya dengan menjalankan protokol kesehatan, Biznet juga memperpanjang program upgrade layanan Biznet Home secara gratis hingga 30 Juni 2020 mendatang.
“Perpanjangan program ini diharapkan dapat terus mendukung kegiatan digital masyarakat dengan menghadirkan koneksi Internet terbaik dari Biznet, sehingga pelanggan dapat tetap produktif menjalankan aktivitas sehari-hari dalam kondisi New Normal,” ungkap Yudie Haryanto, selaku VP Marketing Biznet ketika dihubungi redaksi IT Works baru-baru ini.
Lebih lanjut, Yudie menegaskan dalam upaya untuk mendukung kondisi New Normal, dengan komitmen untuk tetap menghadirkan layanan berkualitas bagi seluruh pelanggan, Biznet menjalankan protokol kesehatan di antaranya dengan mematuhi kebijakan social distancing dan physical distancing.
Selain itu, ujar Yudie, Biznet juga memperpanjang penutupan seluruh Biznet Store, di mana kebijakan ini dapat berubah seiring dengan perkembangan kondisi dan situasi Pandemi COVID-19, serta berdasarkan kebijakan dan peraturan pemerintah masing-masing daerah yang akan kami informasikan kepada seluruh pelanggan secara berkala.
“Meskipun demikian, seluruh layanan termasuk registrasi layanan Internet, instalasi, troubleshoot, maintenance dan layanan lainnya tetap berjalan secara normal, dan pelanggan dapat menghubungi Biznet Customer Care melalui telepon, email, WhatsApp, maupun Live Chat 24/7,” tandas Yudie.
Masih dalam rangka mendukung kondisi New Normal, Biznet juga memastikan tim di lapangan selalu menjalankan protokol kesehatan dengan baik, termasuk menggunakan masker wajah dan sarung tangan setiap saat, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan rutin menggunakan hand sanitizer.
“Dalam kondisi New Normal, Biznet juga memberlakukan batasan waktu bagi tim di lapangan dalam menjalankan proses pekerjaan di lokasi pelanggan,” ungkap Yudie.
Biznet, lanjut Yudie, memastikan tim di lapangan menyelesaikan pekerjaannya dalam waktu paling lama 40 menit untuk setiap lokasi pelanggan, sehingga pelanggan dapat tetap merasa aman dan nyaman di kondisi New Normal ini.
“Tim teknisi kami pun rutin menerima arahan agar tetap menjaga jarak dengan pelanggan dan menghindari kontak fisik dengan pelanggan, diantaranya dengan tidak melakukan jabat tangan dan menjaga jarak interaksi minimal satu meter,” tutup Yudie. (Fauzi)