InMobi, perusahaan teknologi, media dan pemasaran, mengumumkan, InMobi Exchange menawarkan in-app header bidding untuk hampir seluruh platform mediasi utama, termasuk Google Open Bidding, AppLovin MAX, Amazon Transparent Ad Marketplace, Fyber FairBid, IronSource Supersonic dan MoPub Advanced Bidding.
Platform InMobi Exchange akan memungkinkan para pengembang aplikasi untuk mengakses permintaan premium di InMobi sesuai dengan kebutuhan masing-masing sekaligus memberikan akses tanpa batas ke inventori iklan dalam aplikasi (in-app inventory) dalam skala besar.
“Integrasi dengan program in-app header bidding dapat menghilangkan kendala, mulai dari proses pembelian sekaligus dapat mengoptimalkan persaingan untuk semua tayangan iklan yang ada dalam aplikasi,” ujar Kunal Nagpal, SVP & GM Publisher Platform and Exchange InMobi, dalam keterangannya, 29/07/2021.
Kunal menambahkan, pembaharuan pada ekosistem in-app memungkinkan bagi pengembang aplikasi manapun untuk mengakses permintaan dari pengiklan terbesar di dunia.
Rishi Bedi, VP and GM, Southeast Asia, Japan, and Korea menjelaskan, perkembangan tren konsumsi mobile-first di Asia Tenggara telah memberikan dorongan dalam pertumbuhan bisnis aplikasi publisher beberapa tahun yang lalu.
InMobi Exchanges telah membantu publisher untuk meningkatkan monetisasi melalui keragaman permintaan dari seluruh channel dan pembeli. “Dengan integrasi industry-wide in-app header bidding pada InMobi Exchange, sekarang app publisher dan developers dapat memaksimalkan hasil dan pendapatan,” ujar dia.
Arief Rizqi, Head of Ads Operation DetikNetwork mengatakan, header bidding merupakan platform tambahan yang sangat berguna untuk strategi monetisasi aplikasi perusahaan. “Dengan adanya integrasi header bidding, mampu meningkatkan persaingan inventaris, sehingga dapat meningkatan hasil dan efesiensi operasional,” klaimnya.
Baca: Laporan InMobi tahun 2021: Belanja Iklan Video Melonjak di Kawasan Asia Tenggara