Qiscus, perusahaan teknologi penyedia platform Multichannel Chat untuk bisnis, melalui BSI Group Indonesia melakukan audit internal untuk memastikan praktek pengelolaan informasi perusahaannya sudah sesuai dengan global best practice yang ditetapkan ISO. Setelah lolos melewati serangkaian pengecekan, secara resmi BSI Group Indonesia memberikat sertifikat ISO 27001 kepada Qiscus di awal semester kedua tahun 2021 ini.
Dalam keterangannya, 05/07/2021, Delta Purna Widyangga, CEO sekaligus Co-Founder dari Qiscus, menuturkan, selain untuk mematuhi aturan pemerintah tentang pengelolaan informasi, usaha ini dilakukan perusahaannya agar dapat memastikan keamanan data klien, seperti nama, nomor HP, email dan sebagainya, sehingga memberikan rasa nyaman kepada mereka.
Lebih lanjut, CEO dari perusahaan yang juga merupakan partner resmi WhatsApp ini menjelaskan, “Momentum ini juga turut memberikan semangat baru bagi internal kami untuk terus konsisten dalam memastikan penyimpanan, pengolahan, serta pengelolaan lalu lintas data di berbagai platform Qiscus sesuai dengan standar global yang dikeluarkan ISO. Harapannya hal ini dapat meningkatkan kepercayaan klien kepada kami, sekaligus menjadi added value pada layanan Multichannel Chat dan SDK yang kami sediakan”
Kini teknologi Qiscus telah diimplementasikan di 18 negara dengan total pengguna lebih dari 25 juta orang.
Beberapa perusahaan di Indonesia yang telah mengadopsi teknologi Qiscus diantaranya Telkom Indonesia (Telekomunikasi), Bank J Trust Indonesia (Finance), Qlue (Smart City), Bukalapak (E-Commerce), Ruangguru (Edutech), Manulife (Insurance), dan Halodoc (Kesehatan).
Perusahaan ini berdiri di Singapura sejak 2013 dengan kantor pusat di Jakarta, serta pusat pengembangan riset dan teknologi di Yogyakarta.