PT Astra Graphia Tbk atau Astragraphia melalui bisnis inti Solusi Dokumen menawarkan tiga solusi digital bernama iCare, iSense, dan Online Support Assistance (OSA) untuk seluruh pelanggannya di Indonesia. Ketiganya diproyeksikan sebagai layanan yang dapat diakses dengan cepat oleh pelanggan. Kapan pun dan di mana pun dengan fungsi yang berbeda-beda.
Direktur Astra Graphia, King Iriawan Sutanto menyampaikan, ketiga aplikasi tersebut diproyeksikan sebagai solusi digital untuk mempercepat penyampaian permintaan layanan dan eskalasi penyelesaian masalah.
Ketiga aplikasi ini juga untuk mempermudah proses administrasi, pengecekan status mesin, dan penyajian informasi atau panduan lengkap seputar produk yang dibutuhkan oleh pelanggan Astragraphia.
“Hadirnya iCare, iSense, dan OSA menjadi strategi perusahaan untuk menjaga kepercayaan pelanggan melalui pemanfaatan automation technology seperti otomatisasi proses robotik dengan solusi database yang lengkap dan terintegrasi,” ungkap King dalam media briefing yang digelar secara virtual, Senin 06/09/2021.
Chief of Customer Service & Support Astra Graphia, Soebandi menjelaskan iCare merupakan aplikasi mobile untuk pelanggan menyampaikan permintaan layanan dengan lebih cepat.
“Sedangkan iSense adalah aplikasi disajikan dengan dashboard yang membantu mencatat status mesin, bahan pakai, dan meter mesin (penggunaan klik/cetak) secara otomatis.”
“Adapun, OSA untuk memampukan pelanggan mendapatkan informasi dan panduan seputar produk secara lengkap melalui situs web yang dapat diakses secara mandiri 24 jam setiap hari,” terangnya.
Dalam kesempatan yang sama, Customer Contact Center & Solution Color Support Dept. Head Astra Graphia, Iskandar Liemena mengungkapkan, Astragraphia sudah memproses lebih dari 2.000 permintaan layanan per bulan terkait perbaikan mesin maupun permintaan bahan pakai melalui aplikasi iCare.
“Per Agustus 2021, iSense sudah diaplikasikan di mesin-mesin pelanggan di 32 cabang Astragraphia di Indonesia,” tambahnya.
Service Planning & Project Management Office Dept. Head Astra Graphia Okky Chandra menyampaikan, OSA sudah diakses oleh seluruh pelanggan di Indonesia dengan rata-rata 8.000 sesi per bulan.
Baca: Jurus Astra Graphia (ASGR) Memperbaiki Kinerja Tahun 2021 ini