ItWorks
  • Home
  • TOP Digital Awards
  • Business Solution
  • Telco
  • Digital
  • E-Gov
  • Product
  • Forti
  • TIK Talks
  • More
    • Expert
    • ICT Profile
    • Fintech
    • Research
    • Tips & Trick
    • Event
    • Foto
No Result
View All Result
  • Home
  • TOP Digital Awards
  • Business Solution
  • Telco
  • Digital
  • E-Gov
  • Product
  • Forti
  • TIK Talks
  • More
    • Expert
    • ICT Profile
    • Fintech
    • Research
    • Tips & Trick
    • Event
    • Foto
No Result
View All Result
ItWorks
No Result
View All Result

Astra Graphia Andalkan Tiga Layanan Digital untuk Tingkatkan Kualitas Layanan di Masa Pandemi

Teguh Imam Suyudi
7 September 2021 | 11:00
rubrik: Digital
Astragraphia

Astragraphia

Share on FacebookShare on Twitter

PT Astra Graphia Tbk atau Astragraphia melalui bisnis inti Solusi Dokumen menawarkan tiga solusi digital bernama iCare, iSense, dan Online Support Assistance (OSA) untuk seluruh pelanggannya di Indonesia. Ketiganya diproyeksikan sebagai layanan yang dapat diakses dengan cepat oleh pelanggan. Kapan pun dan di mana pun dengan fungsi yang berbeda-beda.

Direktur Astra Graphia, King Iriawan Sutanto menyampaikan, ketiga aplikasi tersebut diproyeksikan sebagai solusi digital untuk mempercepat penyampaian permintaan layanan dan eskalasi penyelesaian masalah.

Ketiga aplikasi ini juga untuk mempermudah proses administrasi, pengecekan status mesin, dan penyajian informasi atau panduan lengkap seputar produk yang dibutuhkan oleh pelanggan Astragraphia.

“Hadirnya iCare, iSense, dan OSA menjadi strategi perusahaan untuk menjaga kepercayaan pelanggan melalui pemanfaatan automation technology seperti otomatisasi proses robotik dengan solusi database yang lengkap dan terintegrasi,” ungkap King dalam media briefing yang digelar secara virtual, Senin 06/09/2021.

Chief of Customer Service & Support Astra Graphia, Soebandi menjelaskan  iCare merupakan aplikasi mobile untuk pelanggan menyampaikan permintaan layanan dengan lebih cepat.

“Sedangkan iSense adalah aplikasi disajikan dengan dashboard yang membantu mencatat status mesin, bahan pakai, dan meter mesin (penggunaan klik/cetak) secara otomatis.”

“Adapun, OSA untuk memampukan pelanggan mendapatkan informasi dan panduan seputar produk secara lengkap melalui situs web yang dapat diakses secara mandiri 24 jam setiap hari,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Customer Contact Center & Solution Color Support Dept. Head Astra Graphia, Iskandar Liemena mengungkapkan, Astragraphia sudah memproses lebih dari 2.000 permintaan layanan per bulan terkait perbaikan mesin maupun permintaan bahan pakai melalui aplikasi iCare.

“Per Agustus 2021, iSense sudah diaplikasikan di mesin-mesin pelanggan di 32 cabang Astragraphia di Indonesia,” tambahnya.

BACA JUGA:  Bank Muamalat Alokasikan Sebagian Besar Capex untuk Keamanan TI

Service Planning & Project Management Office Dept. Head Astra Graphia Okky Chandra menyampaikan, OSA sudah diakses oleh seluruh pelanggan di Indonesia dengan rata-rata 8.000 sesi per bulan. 

Baca: Jurus Astra Graphia (ASGR) Memperbaiki Kinerja Tahun 2021 ini

Tags: Astra Graphia
Previous Post

Kamera Pengawas EZVIZ Didukung Dua Opsi Penyimpanan

Next Post

Vivo Indonesia Buka Pre-order Vivo Y21s

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP DIGITAL AWARDS

Hanwha Life)

Terus Berinovasi, Hanwha Life Raih Golden Star Trophy di TOP Digital Awards 2024

Teguh Imam Suyudi
23 December 2024 | 19:00

BPJS Kesehatan Sabet Golden Trophy TOP Digital Awards 2024

BPJS Kesehatan Sabet Golden Trophy TOP Digital Awards 2024

Ahmad Churi
14 December 2024 | 23:19

Kazee Digital Indonesia Borong Dua Penghargaan di Ajang TOP Digital Awards 2024

Kazee Digital Indonesia Borong Dua Penghargaan di Ajang TOP Digital Awards 2024

Ahmad Churi
6 December 2024 | 21:25

Kesia Raih Penghargaan Bintang 4 TOP Digital Awards 2024

Kesia Raih Penghargaan Bintang 4 TOP Digital Awards 2024

Ahmad Churi
6 December 2024 | 06:35

Sharing Session TOP Digital Awards 2024

TOP Leader Berbagi Kisah Sukses Digitalisasi di Sharing Session TOP Digital Awards 2024

Teguh Imam Suyudi
5 December 2024 | 17:00

Load More

TERPOPULER

  • Amar Bank: “Layanan Bank Digital Bukan Hanya untuk Menambah Jumlah Nasabah, yang Terpenting untuk Edukasi Keuangan”

    Amar Bank: “Layanan Bank Digital Bukan Hanya untuk Menambah Jumlah Nasabah, yang Terpenting untuk Edukasi Keuangan”

    1 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Cara Mudah Mengurus Surat Pindah Domisili secara Online

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Juara VCT Pacific 2025 Stage 1, RRQ Siap Tampil di Masters Toronto dan Esports World Cup 2025

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • TOP Digital Awards 2024: Digitalisasi dan Inovasi Bank Jateng Dukung Pembangunan Ekonomi Daerah

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Begini Cara Bikin Paspor Pakai Aplikasi M-Paspor

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
iklan bni

ICT PROFILE

Cloudera Tunjuk Leo Brunnick Jadi Chief Product Officer

Cloudera Tunjuk Leo Brunnick Jadi Chief Product Officer

Fauzi
28 March 2025 | 14:00

Cloudera, platform true hybrid untuk data, analitik dan AI, mengumumkan penunjukan Leo Brunnick sebagai Chief Product Officer, hari ini (28/3/2025)....

Nutanix Tunjuk Jay Tuseth Jadi Vice President & General Manager APJ

Nutanix Tunjuk Jay Tuseth Jadi Vice President & General Manager APJ

Fauzi
19 March 2025 | 16:00

Perusahaan komputasi hybrid multicloud, Nutanix, memberikan pengumuman terkait ditunjuknya Jay Tuseth sebagai Vice President dan General Manager Asia Pasifik dan...

EXPERT

Pemilu dan Pandemi Bikin Ransomware Jadi Ancaman Serius

Risiko Keamanan Siber Terkait Situasi Perang Tarif AS

Ahmad Churi
21 April 2025 | 10:58

Oleh Roman Dedenok, Pakar Keamanan Kaspersky Threat Research Selama periode ketidakpastian ekonomi, baik yang disebabkan oleh tarif, peristiwa geopolitik, atau...

INATEX-INDO INTERTEX 2025 Hadirkan Beragam Inovasi Produk Dan Teknologi Baru

INATEX-INDO INTERTEX 2025 Hadirkan Beragam Inovasi Produk Dan Teknologi Baru

Ahmad Churi
15 April 2025 | 16:38

Jakarta,ItWorks- Peraga Expo kembali menyelenggarakan pameran INATEX-INDO INTERTEX 2025 yang resmi dibuka hari ini (15/04) di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Beragam...

TIK TALKS

Stephanus Oscar – Data Center dengan Kapasitas 6 Megawatt di Jakarta | It Works Podcast #5

Stephanus Oscar – Data Center dengan Kapasitas 6 Megawatt di Jakarta | It Works Podcast #5

redaksi
16 August 2022 | 15:30

Di masa akan datang banyak aplikasi yang akan membutuhkan low latency connectivity. Lalu apa kaitannya dengan Edge DC yang hadir...

Edward Samual – Memproses Data dari Hulu Sampai Hilir | It Works Podcast #4

Edward Samual – Memproses Data dari Hulu Sampai Hilir | It Works Podcast #4

redaksi
15 August 2022 | 12:30

Bagaimana cara mengolah Big Data sehingga dapat divisualisasikan, serta bagaimana dapat melakukan analitik dan dapat memprediksikan apa yang harus dilakukan...

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Info Iklan
  • Disclaimer
  • Email

Itworks - Inspire Great & Telco for Business Performance | All Rights Reserved

  • Home
  • TOP Digital Awards
  • Business Solution
  • Telco
  • Digital
  • E-Gov
  • Product
  • Forti
  • TIK Talks
  • More
    • Expert
    • ICT Profile
    • Fintech
    • Research
    • Tips & Trick
    • Event
    • Foto