RevComm resmi bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk mendukung sentralisasi layanan kepesertaan.
RevComm, perusahaan teknologi asal Jepang, menghadirkan sistem telepon berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) bernama “MiiTel”.
“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa BPJS Indonesia telah menggunakan MiiTel. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan produktivitas di Indonesia,” kata Founder dan CEO RevComm Inc. Takeshi Aida melalui keterangan persnya, Jumat, 13/10/2023
Sebagai upaya mendorong perluasan peserta JKN, BPJS Kesehatan telah menjalankan program JELITA (Jenis Layanan Rekrutmen dan Reaktivasi Peserta) dengan melakukan panggilan telepon dan pesan jarak jauh untuk mengajak masyarakat Indonesia melakukan aktivasi/reaktivasi kepesertaan JKN miliknya.
RevComm berusaha mendukung realisasi program JELITA di tahun 2023 dengan menyediakan MiiTel, yakni layanan sistem telepon berbasis kecerdasan buatan (AI).
MiiTel akan digunakan oleh petugas JELITA untuk melakukan panggilan keluar (outgoing call), melalui fitur MiiTel Phone Desktop, kepada para Peserta JKN segmen Pekerja Bukan Penerima Upah/mandiri yang telah mendaftar, tetapi belum membayar iuran pertama.
Adapun nomor panggilan langsung resmi oleh petugas JELITA, yakni 300-30-165 dan untuk pengiriman pesan jarak jauh nomor yang muncul adalah nomor resmi BPJS Kesehatan (masking).
MiiTel juga menyediakan fitur MiiTel Monitoring (Seat Map) untuk memudahkan BPJS Kesehatan dalam melakukan monitoring outgoing call yang dilakukan oleh para petugas JELITA secara real-time.
Fitur MiiTel Monitoring ini akan menampilkan berbagai data secara otomatis, seperti riwayat aktivitas outgoing call yang telah dilakukan, jumlah telepon yang diangkat dan tidak tersambung, hingga jumlah panggilan yang sedang berlangsung.
Baca juga: BPJS Kesehatan Umumkan Tim Terbaik di Ajang Healthkathon 2023