Bersama Hotel Information Technology Association (HITA) Jakarta dan TP-Link, Mahavira System Integra (Mahavira) menyelenggarakan forum diskusi bertajuk “Talk Bout IT with Oada”. Diselenggarakan di IBIS Styles Jakarta Tanah Abang, 15 Maret 2024 lalu, acara diskusi sekaligus buka puasa bersama ini dihadiri oleh para Profesional IT dari berbagai hotel di sekitar Jakarta.
Tony Lin, selaku B2B Sales Manager dari TP-Link Indonesia, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekadar ramah tamah antara para penggiat IT yang hadir, namun juga sebagai ajang untuk membuka ruang diskusi terbuka mengenai teknologi IT.
“TP-Link menghadirkan Omada sebagai salah satu solusi terkait jaringan skala bisnis dan berbagai permasalahan yang terkait. Omada merupakan Platform yang mengintegrasikan perangkat jaringan seperti access point, switch, dan gateway dengan manajemen cloud yang terukur dan dapat dikendalikan melalui satu antarmuka (Software Defined Networking /SDN),” papar Tony Lin.
Disebutkan dengan adanya controller berbasis cloud, pemilik jaringan dapat dengan mudah mengelola pembagian akses internet melalui wifi serta membatasi perangkat yang diizinkan.
Turut memberikan komentar, Defrie Danny Gunawan, Marketing Manager TP-Link Indonesia, mengatakan bahwa selain sesi hands-on dengan Omada, mereka juga menawarkan demo unit package dan garansi 5 tahun untuk setiap unit produk dari Omada.
Daniel Suryo, Chief Operating Officer dari Mahavira, menyatakan bahwa “Talk Bout IT” adalah sebuah inisiatif kreatif yang bertujuan memberikan nuansa baru dalam transformasi teknologi.
“Dengan berdiskusi secara terbuka, santai, dan tidak terlalu formal, kegiatan ini berhasil mendekatkan jarak antara Managed Service Provider seperti Mahavira, Principle seperti TP-Link, dan para penggiat IT seperti anggota HITA Jakarta. Diskusi menjadi menarik dengan adanya keterbukaan dari semua pihak dalam memberikan gambaran mengenai access point yang ideal sesuai dengan kebutuhan hotel masing-masing,” lanjut Daniel.
Sementara Muhamad Raflie, Pre Sales Mahavira, yang juga menjadi salah satu narasumber pada acara tersebut, menekankan pentingnya mendengarkan dan memahami pengalaman pengguna terhadap penggunaan access point dalam memberikan informasi yang berharga terkait perkembangan teknologi IT.
Selanjutnya, Mohammad Alif, Chairman dari HITA Jakarta, menjelaskan maksud dan tujuan dari kegiatan ini. Secara berkala, HITA Jakarta membuka ruang pertemuan dengan Principle dan Partner yang memberikan layanan dan solusi guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan terkait IT.
“HITA Jakarta merupakan bagian dari Himpunan IT dari asosiasi Hospitality di seluruh Indonesia (HITA INDONESIA) yang berpusat di wilayah Jakarta Raya. Komunitas ini bertujuan untuk memberikan manfaat baik langsung maupun tidak langsung bagi seluruh anggota yang tergabung, serta konsisten dalam membuka ruang pertemuan untuk meningkatkan wawasan teknologi IT,” sambung Alif.
TP-Link dan Mahavira System Integra sangat mengapresiasi kesempatan terlibat dalam acara-acara yang diselenggarakan oleh HITA Jakarta. Dengan kesempatan ini, kedua perusahaan berharap dapat terus berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan industri IT di sektor hospitality melalui kerjasama yang erat dengan HITA Jakarta.