Telkomsel menghadirkan dukungan akses konektivitas digital end-to-end bagi para jemaah Indonesia melalui Paket RoaMAX Haji dengan akses 5G, layanan GraPARI Makkah, 16 titik Posko Haji di Tanah Air dan Tanah Suci, layanan pelanggan gratis 24 jam melalui Call Center dan Asisten Virtual Veronika, hingga fitur Haji Corner di aplikasi MyTelkomsel.
Inisiatif ini memastikan jemaah tetap terhubung secara nyaman dan lancar, mulai dari tahap persiapan, keberangkatan, pelaksanaan ibadah, hingga kepulangan mereka ke tanah air.
VP Postpaid Consumer & International Roaming Telkomsel, Danang Andrianto, menyatakan, “Telkomsel berkomitmen menghadirkan pengalaman komunikasi terbaik agar jemaah senantiasa terhubung dengan keluarga dan rombongan mereka, kapan pun dan di mana pun. Dengan konektivitas prima, layanan pelanggan siaga, serta ragam kemudahan akses, kami ingin mendampingi setiap langkah ibadah para jemaah dengan penuh makna. Selamat menunaikan ibadah haji, semoga perjalanannya lancar, bermakna, dan membawa pulang keberkahan sebagai haji yang mabrur.”
Paket RoaMAX Hajitersedia dengan sinyalroamingterbaik, kuota internet yang besar, dan harga terjangkau. Telkomsel menggandengseluruh operator di Arab Saudiuntuk memastikan agar pelanggan juga dapat mengaksesjaringan 5Gterbaik dengan kecepatanhingga 100 Mbps.
• Paket Internet RoaMAX Haji: kuota 15 GB – 40 GB, masa aktif 20 – 60 hari, harga mulai Rp500 ribu.
• Paket Combo RoaMAX Haji: kuota 15 GB – 40 GB, hingga 150 menit telepon, hingga 150 SMS, harga mulai Rp610 ribu.
Setiap paket dilengkapikuota 1 GByang dapat digunakan di11 negara transit(Qatar, UEA, Turki, Mesir, Yordania, Oman, Singapura, Malaysia, Australia, India, Sri Lanka).
Untuk dapat menikmati layananroamingTelkomsel, pelanggan dihimbau melakukan aktivasi paket hingga 90 hari sebelum keberangkatan melalui UMB *266#, MyTelkomsel, www.telkomsel.com, mitrae-commerce,reseller, atau GraPARI di seluruh Indonesia.
Tiga titik layanan pelanggan, atauPosko Haji Telkomsel, yang tersedia di Arab Saudi, yakni:
• GraPARI Makkah– Damba Resto, Lantai P4 Abraj Al Bait, The Royal Clock Tower, Makkah (buka setiap hari, pukul 08:00 – 21:00 WSA)
• Posko Makkah Telkomsel– Area Commercial/Restaurant, Hotel Al Wahda Al Mutamayiz, Makkah (buka 23 Mei – 22 Juni 2025, pukul 08:00 – 17:00 WSA)
• Posko Madinah Telkomsel– Area Lobby, Hotel Karam Al Khair, Madinah (buka 2 – 22 Mei 2025, pukul 08:00 – 17:00 WSA)
Sementara itu,14 Posko Haji Telkomseldi titik embarkasi utama Indonesia akan mulai beroperasi pada 2 Mei 2025 di Banda Aceh, Medan, Padang, Batam, Palembang, Jakarta (Pondok Gede), Bekasi, Kertajati, Solo, Surabaya, Lombok, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar. Layanan meliputi aktivasi paket, ganti kartu, isi ulang, hingga konsultasi layanan.
Telkomsel menyediakanCall Center gratis berbahasa Indonesiadi nomor +628110000333, sertaAsisten Virtual Veronikadi aplikasi MyTelkomsel yang siap melayani kapan pun dan di mana pun jemaah berada. Pelanggan juga dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi penting yang mendukung perjalanan ibadah Haji mereka melalui Haji Corner yang bisa ditemukan pada halaman utama di MyTelkomsel, di antaranya menu Seputar Haji, Bacaan Haji dan Dzikir, Fasilitas ATM & Masjid Terdekat, dan Waktu Shalat.
Pelanggan RoaMAX Haji varian tertinggiotomatis masuk ke Diamond Tier Telkomsel Poin, dengan berbagai keuntungan serta akses ke berbagai penawaran eksklusif. Dengan menukarkan1 Telkomsel Poin, pelanggan juga bisa mendapatkan1 menu aneka kuliner nusantara gratisdi Damba Resto yang menjadi lokasi GraPARI Makkah.