Akhirnya Datang juga Oppo Find X

Penulis adam

Jakarta, Itech – Ya Oppo resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya Oppo Find X di Museum Louvre di Paris, Prancis.

Oppo Find X memadukan desain yang elegan dan teknologi yang inovatif. Oppo Find X menggunakan bahan material panoramik dengan pinggiran melengkung tanpa ikut-ikutan mengadopsi notch atau poni sehingga membuat layarnya lebih lega.

Oppo Find X mengusung layar AMOLED 6,4 inci dengan screen-to-body mencapai 93,8 persen, prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dan GPU Adreno 630, RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Oppo Find X memiliki baterai berkapasitas 3.730 mAh dengan pengisian cepat VOOC. Meskipun tidak memiliki sensor sidik jari, Oppo Find X mengusung pemindai wajah 3D yang lebih akurat.

Uniknya, Oppo Find X memiliki kamera depan dan belakang yang tersembunyi di dalam bodi dan akan muncul ke bagian atas sekitar 0,5 detik ketika akan digunakan. Hal itu membuat Oppo Finx X seperti tanpa kamera.

Oppo Find X memiliki kamera depan berukuran 25 megapixel yang memiliki teknologi 3D AI Selfie dan animasi emoji bernama Omoji seperti dikutip The Verge.

Untuk kamera utama, Oppo Find X mengusung kamera ganda utama 16 megapixel dan 20 megapixel yang keduanya memiliki aperture f/2.0 dan berteknologi Rapid Image Capture Sensor dan Optical Image Stabilizer (OIS).

Oppo Find X memiliki varian warna glacier blue dan bordeaux red. Oppo membanderol Oppo Finx X senilai 999 euro atau Rp 16,3 juta untuk pasar Eropa dan mulai masuk pasar pada Agustus mendatang.

Berikut daftar spesifikasi Find X:

Layar : 6,4 inch, AMOLED
Resolusi : Full HD+ 2.340 x 1.080 pixel
Aspek Rasio : 19,5:9
Kamera Depan : 25 MP
Kamera Belakang : 16 MP dan 20 MP
Prosesor: Snapdragon 845
GPU : Adreno 630
RAM : 8 GB
ROM : 256 GB
Baterai : 3.730 mAh
USB Type C : Ya
Jack Audio 3,5 mm : No

BACA JUGA

Leave a Comment