Kapan Oppo Find X Masuk Indonesia?

Penulis adam

Jakarta, Itech – Oppo Indonesia memastikan akan membawa smartphone flagship unggulannya Oppo Find X ke Indonesia. Sebelumnya, Oppo telah meluncurkan Oppo Find X dan Oppo Find X edisi Lamborghini di Museum Louvre di Paris, Perancis.

Aryo Meidianto (PR Manager Oppo Indonesia) mengatakan Oppo Indonesia akan menjual Oppo Find X di Indonesia dan mulai membuka pemesanan Oppo Find X pada Juli 2018.

“Pre-ordernya akan dimulai Juli dan barang mulai dikirim ke pemesan Agustus,” katanya.

Oppo Find X

Sayangnya, Aryo belum mau mengungkap harga Oppo Find X ketika masuk Indonesia tetapi kemungkinan besar jauh lebih murah dari harga Oppo Find X di Eropa.

“Kita belum menentukan berapa harga Find X. Tapi mudah-mudahan dengan beroperasinya pabrik di Indonesia dan proses sertifikasi yang dipermudah ini bisa bantu membuat Find X berbeda harganya dengan harga yang ditentukan saat peluncuran,” ucapnya.

Oppo Indonesia optimis Find X akan lolos sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) karena Oppo Indonesia akan merakit Oppo Find X di pabriknya Mauk, Tangerang.

“Saat ini pabrik kami di Mauk, Tangerang sudah siap memproduksi Find X,” ujarnya.

Aryo pun belum bisa mengungkap berapa line produksi yang dipersiapkan dan berapa banyak unit yang akan diproduksi di tahap awal.

Spesifikasi

Oppo Find X mengusung layar AMOLED 6,4 inci dengan screen-to-body mencapai 93,8 persen, prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dan GPU Adreno 630, RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Oppo Find X memiliki baterai berkapasitas 3.730 mAh dengan pengisian cepat VOOC. Meskipun tidak memiliki sensor sidik jari, Oppo Find X mengusung pemindai wajah 3D yang lebih akurat.

Uniknya, Oppo Find X memiliki kamera depan dan belakang yang tersembunyi di dalam bodi dan akan muncul ke bagian atas sekitar 0,5 detik ketika akan digunakan. Hal itu membuat Oppo Finx X seperti tanpa kamera.

Oppo Find X memiliki kamera depan berukuran 25 megapixel yang memiliki teknologi 3D AI Selfie dan animasi emoji bernama Omoji seperti dikutip The Verge.

Untuk kamera utama, Oppo Find X mengusung kamera ganda utama 16 megapixel dan 20 megapixel yang keduanya memiliki aperture f/2.0 dan berteknologi Rapid Image Capture Sensor dan Optical Image Stabilizer (OIS).

Oppo Find X memiliki varian warna glacier blue dan bordeaux red. Oppo membanderol Oppo Finx X senilai 999 euro atau Rp 16,3 juta untuk pasar Eropa dan mulai masuk pasar pada Agustus mendatang.

BACA JUGA

Leave a Comment