2 Penyebab Snapchat Tutup Snapcash

Penulis adam

Jakarta, Itech – Snapchat akan menutup layanan transfer uang peer to peer Snapcash pada 30 Agustus 2018 karena citra buruk dan kalah bersaing dengan kompetitor seperti Venmo dan PayPal.

Snapchat pun telah mengirimkan notifikasi penutupan layanan Snapcash kepada penggunanya seperti dikutip Phone Arena.

Awalnya, Snapchat membuat layanan Snapcash untuk mempermudah transaksi pembayaran antar teman seperti membayar hutang tetapi pengguna Snapchat menggunakan Snapcash untuk membuka konten dewasa dengan biaya tertentu.

Snapchat terus melakukan berbagai macam upaya dan inovasi untuk menggaet investor baru dan meningkatkan performa kinerja Snapcash tetapi hasilnya tetap nihil.

Sementara itu Snapchat sedang menggandeng developer aplikasi untuk untuk menghadirkan fitur game di dalam aplikasi Snapchat untuk mendorong durasi pemakaian pengguna dan menambah pundi-pundi pemasukan perusahaan.

Sebelumnya, Snapchat juga telah menghadirkan game berteknologi Augmented Reality (AR) bernama Snappables. Pada game tersebut, Snapchat mengajak penggunanya untuk beradu score melalui beragam jenis permainan yang dikendalikan lewat sentuhan, gerakan dan juga ekspresi wajah.

Belum diketahui apa yang terjadi pada pengguna Snapcash jika layanan tersebut ditutup atau dimigrasikan ke tempat lain.

BACA JUGA

Leave a Comment