Ikutan Galaxy A9, Huawei akan Luncurkan Huawei P30 Pro dengan 4 Kamera Belakang

Penulis adam

P20 Pro merupakan ponsel andalan vendor China, Huawei. Dengan tiga kamera di punggungnya, Huawei berhasil pecundangi performa kamera pesaing, seperti Samsung Galaxy S9 Plus dan iPhone XS Max lewat benchmark uji kamera DxOMark.

Kini, beredar bocoran penerus Huawei P20 Pro, yang digadang-gadang bernama Huawei P30 Pro dengan bukan hanya tiga kamera, melainkan empat kamera. Informasi itu didapat dari pabrikan yang mendesain casing P30 Pro.

Case merek Olixar itu disebut sudah dijual di situs jual beli online, MobileFun. Ada beberapa model casing Huawei P30 Pro, seperti softcase silicon, rugged protective case, dan clear case.

Yang menarik, tampak dari rupa bungkusan, ada 4 modul kamera yang mejeng di punggungnya, mirip seperti Samsung Galaxy A9, namun dengan ujung bingkai kamera atas dan bawah berbentuk bundar atau rounded.

Posisi penempatan pun terlihat identik dengan P20 Pro, yakni secara vertikal, dengan sedikit perbedaan penempatan LED Flash di samping deretan modul kamera, bukan di bawah urutan modul kamera.

Belum diketahui secara pasti berapa resolusi kamera tersebut, beserta masing-masing lensa dan fungsinya. Namun ada kabar yang menyebutkan perangkat Huawei P30 Pro bakal disokong modul kamera utama dengan sensor Sony IMX607 beresolusi 38 megapiksel.

Ada pula informasi yang menenggarai sensor telephoto kamera P30 Pro ini bakal memiliki kemampuan optical zoom sebanyak 10x, sementara P20 Pro sendiri memiliki kemampuan optical zoom hanya 3x.

Selain sejumlah kamera yang menonjol, fitur pemindai sidik jari tampak tak terlihat di punggung ponsel. Ini mengindikasikan fitur tersebut boleh jadi tersemat di dalam layar atau mungkin masih sama seperti P20 Pro dengan tombol fisik di depan.

Berbicara depan, bagian muka ponsel ini disebut mengusung layar berponi model waterdrop notch dengan kehadiran satu buah kamera di depannya. Kehadiran notch dan kamera selfie ini pun belum pasti sebab, jika dilihat-lihat, pembuat case memang hanya memperhatikan punggung ponsel saja, bukan mukanya.

Bisa jadi sang pembocor, MobileFun, memang mengambil render layar ponsel dari model lain, misalnya dari Oppo R17.

Kendati demikian, sederet informasi ini hanya sekedar rumor mengingat sang pembuat ponsel pun bungkam akan spesifikasi ponsel P30 Pro ini.

Meski begitu, ponsel tersebut diperkirakan bakal memunculkan diri di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019, atau mungkin pada Maret 2019 dalam acara peluncuran, seperti yang dilakukan Huawei untuk P20 Pro pada Maret 2018 silam.

BACA JUGA

Leave a Comment