Home Indeks Product Green Computing Dari Supermicro, Pertama untuk Pasar Server di Dunia

Green Computing Dari Supermicro, Pertama untuk Pasar Server di Dunia

Green Computing Dari Supermicro, Pertama untuk Pasar Server di Dunia

PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) mengumumkan strategik kemitraan dengan Super Micro Computer, Inc. (“Supermicro”) sebagai Authorized Distributor untuk memasarkan solusi Supermicro di Indonesia.

Saat ini perusahaan yang memiliki data center sudah tentu memerlukan pemakaian listrik yang besar sehingga berdampak pada tingginya biaya pemakaian listrik. Salah satu cara untuk menghindari pemakaian listrik yang berlebih adalah dengan menggunakan perangkat hemat energi sehingga menjadi lebih efisien.

Sebagai Authorized Distributor, SMI akan memasarkan seluruh lini produk Supermicro seperti Microblade Server, Twin Solution, GPU Server, Storage, dan IoT yang akan menyasar pangsa pasar server enterprise & service provider, khususnya di industri swasta, kantor pemerintahan, BUMN, jasa layanan keuangan, manufaktur, gas dan bumi, serta penyedia jasa layanan.

Sedangkan fungsi dan manfaat utama dari penggunaan server Supermicro adalah untuk kebutuhan menjalankan aplikasi bahkan dapat digunakan sebagai solusi backup. Supermicro merupakan server computing yang dapat di kustom sesuai kebutuhan mulai dari prosesor hingga SSD, harga terjangkau dengan kualitas tinggi serta memiliki garansi 3 tahun yang diproduksi di Amerika Serikat.

Baca: Supermicro Mendukung Transformasi Pusat Data Intel

“Kami sangat senang ditunjuk oleh Supermicro sebagai Authorized Distributor untuk memasarkan lini produk Supermicro di pasar Indonesia. Supermicro merupakan salah satu diversifikasi produk unit bisnis komersial dalam portofolio server yang akan menyasar pasar server enterprise & service provider, produk yang memiliki pemakaian dengan kekuatan rendah namun tetap bertenaga penuh. Selain itu, Supermicro adalah produk komputasi hijau”, kata Agus Honggo Widodo, Presiden Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia dalam siaran pers ke media (8/7).

“Dengan hadirnya Supermicro dalam portofolio server, kami berharap pelanggan dapat memilih produk yang dapat disesuaikan karena Supermicro memiliki keunggulan dapat di kustom sesuai kebutuhan sehingga anggaran pengguna menjadi lebih hemat. Secara keseluruhan, SMI akan menawarkan solusi dengan manfaat dan harga yang lebih efisien”, kata Agus Honggo menambahkan.

“Sebagai perusahaan pemimpin server dan storage system teknologi yang mendunia, Supermicro berusaha memberikan saluran dukungan yang terbaik sebagai bukti dengan menambahkan PT Synnex Metrodata Indonesia sebagai jaringan distributor kami,” kata Don Clegg, SVP of Worldwide Sales at Supermicro. “Sebagai perusahaan distribusi terkemuka di Indonesia, SMI memiliki banyak pengetahuan produk, layanan tim ahli untuk instalasi dan dukungan, termasuk jaringan yang kuat dari sentra distribusi. Kemitraan bersama SMI sesungguhnya akan membantu meningkatkan bisnis kami di wilayah APAC yang sangat dinamis.”

Bersama Supermicro, SMI akan memberikan manfaat lebih bagi mitra bisnisnya berupa peluang bisnis yang dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan. Dari sisi layanan, SMI akan memberikan layanan berupa instalasi perangkat Supermicro, design & blueprint menggunakan perangkat Supermicro, dan adanya dukungan layanan setelah pembelian di pelanggan dimana SMI juga menyediakan tenaga ahli serta pelatihan secara. Saat ini SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di wilayah Indonesia, didukung dengan logistik dan tenaga penjualan yang kuat, SMI menjamin pelanggannya dengan jasa layanan kelas dunia, portofolio produk, dan solusi-solusinya. SMI dan Supermicro akan erat bekerjasama menawarkan rangkaian solusi melalui channel SMI yang kuat di seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here