WhatsApp Tembus 2 Miliar Pengguna

Penulis redaksi

Aplikasi olah pesan terpopuler, WhatsApp kembali mengumumkan tonggak pencapaian yang baru diraih perusahaan.

Melalui laman blog resminya, WhatsApp menegaskan bahwa pengguna aplikasi olah pesannya sudah menembus angka 2 miliar pengguna di seluruh dunia.

“Kami sangat senang untuk membagikannya, hingga hari ini, WhatsApp mendukung lebih dari dua miliar pengguna di seluruh dunia,” tulis WhatsApp.

Dibanding dengan layanan sejenis lainnya, WhatsApp memang berada di posisi terdepan dari sisi jumlah pengguna. Pertumbuhan jumlah penggunanya juga terbilang cukup fantastis. Bagaimana tidak, ketika dibeli Facebook pada tahun 2014, saat itu WhatsApp sudah memiliki 500 juta pengguna.

Lalu, di tahun 2016 pengguna kembali melonjak menjadi 1 miliar dan pada tahun 2018 angkanya terdongkrak hingga tembus 1,5 miliar pengguna.

Selain mengumumkan jumlah penggunanya, WhatsApp kembali menegaskan bahwa pihaknya telah menerapkan sisi keamanan enkripsi end-to-end secara default. Hal ini disebut untuk menjaga informasi yang pengguna kirim melalui WhatsApp aman dan membantu untuk melindungi pengguna dari peretas dan kejahatan. (Fauzi)

BACA JUGA

Leave a Comment