Xiaomi Perkenalkan Redmi 8A Dual

Penulis redaksi

Ponsel Redmi 8A sudah dirilis, termasuk di pasar Indonesia. Sementara dari kabar baru yang beredar hadir kembali varian lain dari Redmi 8A di India.

Namanya Redmi 8A Dual, smartphone ini sudah diumum lewat laman resmi Xiaomi India, dan akan melenggang di negara tersebut dalam waktu dekat ini.

Sesuai namanya, Redmi 8A Dual akan datang mengusung fitur dual-camera belakang dengan kombinasi 13 MP (utama) dan 2 MP (depth sensor). Sektor inilah yang sejatinya menjadi faktor pembeda antara Redmi 8A Dual dan versi aslinya.

Adapun untuk selfie, smartphone in tetap menawarkan kamera depan beresolusi 8 MP yang telah didukung dengan Portrait Mode.

Spesifikasi lain dari Redmi 8A Dual, relatif sama seperti Redmi 8A yang beredar sebelumnya. Di mana dari sisi display, smartphone dikemas dengan layar 6.22 inci HD+ yang sudah dilapisi dengan pelindung Gorilla Glass 5.

Sementara untuk panel belakangnya sudah mengadopsi Aura XGrip Design untuk kenyamanan yang lebih baik ketika digenggam. Selain itu, Redmi 8A Dual juga sudah dilapisi dengan lapisan P2i yang membuatnya tahan terhadap percikan air.

Redmi 8A Dual ditenagai oleh prosesor Snapdragon 439 dipadankan oleh RAM 2GB atau 3GB, dengan memori internal sebesar 32GB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan slot kartu microSD yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 512GB.

Meski datang sebagai ponsel kelas pemula, baterai yang diusung Redmi 8A Dual sudah 5000 mAh dan bisa diisi lewat port USB-C. Menariknya, baterai berkapasitas besar pada Redmi 8A Dual juga bisa digunakan sebagai powerbank, lantaran sudah mengadopsi teknologi reverce charging.

Adapun untuk fitur lainnya, smartphone ini dikemas dengan sejumlah fasilitas lain, seperti AI Face Unlock, Wireless FM Radio, dan VoWiFi.

Redmi 8A Dual akan diatawrkan dengan varian warna Sky White, Sea Blue, dan Midnight Grey. Di India, smartphone ini akan mulai dijual pada 18 Februari dengan harga sekitar 90 USD untuk versi RAM 2/32GB. (Fauzi)

BACA JUGA

Leave a Comment