Royole Ungkap Flexpai 2, Ponsel Lipat Gen-2 Bawa Peningkatan Signifikan

Penulis redaksi

Bicara soal ponsel lipat, perhatian utama memang tertuju kepada dua vendor, Samsung dan Huawei. Kendati demikian, sebenarnya ada perusahaan lain yang bahkan secara teknis menjadi yang pertama mengumumkan smartphone lipat besutannya. Adalah Royole, perusahaan asal Cina yang mengungkap ponsel lipat pertamanya beberapa waktu lalu.

Adapun yang terbaru, Royole dikabarkan telah mengungkap ponsel lipat generasi kedua bertajuk Royole Flexpai 2. Perangkat ini mengenakan (Flexible Foldable Display) Cicada Wing generasi ketiga yang memiliki lipatan dari radius lengkungan lebih kecil, namun secara bersamaan display akan menawarkan peningkatan dari sisi kecerahan, kontras, dan sudut pandang.

Mengutip informasi lansiran GSMarena, Royole Flexpai 2 akan mengenakan chipset terbaru Snapdragon 865 dengan modem 5G di dalamnya. Layar perangkat akan memiliki ukuran 7.8 inci dengan rasio 4:3 ketika dalam keadaan dibentangkan.

Flexpai 2 akan mengadposi RAM LPDDR5 dan storage UFS 3.0, namun belum diketahui berapa kapasitas memori yang akan digunakannya nanti.

Panel layar Flexpai 2 digadang memiliki kemampuan untuk tahan lebih dari 200.000 lipatan tanpa mengalami kerusakan apa pun. Panel ini juga menampilkan hampir 100 material micro-nano untuk meningkatkan pemulihan regangan dan lapisan yang berupa gelembung danlipatan yang pengguna rasakan ketika panel dibuka.

Sementara itu menurut Royole, Cicada Wing memiliki gamut warna 1,3 kali lebih baik dan kontras yang 500 kali lebih baik dari LCD high-end. Selain itu panel juga dikemas dengan sebuah chip sirkuit display driver terintegrasi yang dirancang khusus. Panel dapat dilipat ke berbagai arah, bahkan digulung, perusahaan juga berjanji akan mempertahankan kinerjanya yang mengesankan.

Royole Flexpai 2 dipamerkan pada sebuah acara di Cina. Sementara CEO Royole, Bill Liu menyatakan bahwa perusahaan telah menandatangani kontrak kerja sama dengan ZTE. (Fauzi)

BACA JUGA

Leave a Comment