Xiaomi Donasikan 100 Ribu Masker ke Tenaga Kesehatan di Indonesia

Penulis redaksi

Sebagai bentuk bantuan kemanusiaan, Xiaomi mengirimkan tahap pertama sumbangan untuk membantu tenaga kesehatan di Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19 dalam bentuk 100.000 masker dan 200 pengukur suhu badan.

Sumbangan tersebut diserahkan Xiaomi Corporation kepada pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Indonesia. Masker dan pengukur suhu badan itu nantinya didistribusikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 ke sejumlah rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 di Indonesia.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menjelaskan, sumbangan ini adalah bentuk komitmen global dari Xiaomi untuk terlibat dalam penanganan pandemi COVID-19.

“Dokter, perawat, dan tenaga medis saat ini ada di garis depan dalam penanganan pandemi COVID-19. Mereka adalah harapan kita satu-satunya dan seharusnya mendapatkan perhatian lebih banyak. Semoga bantuan kami bisa melindungi dan mendukung mereka selama menangani pasien COVID-19 di Indonesia,” ujar Alvin. “Hal ini juga menjadi tanggung jawab kami sebagai perusahaan yang berakar di Indonesia untuk membantu masyarakat dalam melalui masa sulit ini.”

Plt Deputi Bidang Investasi dan Pertambangan Kemenko Maritim dan Investasi, Septian Hario Seto, menyambut sumbangan dari Xiaomi sembari menjelaskan bahwa inisiatif seperti ini sangat dibutuhkan dalam penanganan pandemi COVID-19.

Selain memberikan bantuan untuk dokter dan perawat, Xiaomi Indonesia juga terus memprioritaskan perlindungan untuk karyawan mulai pabrik hingga layanan aftersales, di antaranya dengan menerapkan prosedur dasar seperti pemeriksaan suhu badan setiap kali masuk, kewajiban mengenakan masker bagi karyawan yang memiliki gejala batuk, dan penyediaan hand sanitizer di tempat yang mudah terjangkau agar mudah mensterilkan tangan. (Fauzi)

BACA JUGA

Leave a Comment