Dibeli Apple, Aplikasi Ini Akan Ditutup untuk Pengguna Android dan Wear OS

Penulis redaksi

Pembesut iPhone dan iPad, Apple, dikabarkan telah membeli aplikasi perkiraan cuaca bernama Dark Sky. Sebagai dampak dari pembelian aplikasi tersebut, Apple disebut akan menutup Dark Sky versi Android dan Wear OS. Demikian seperti dilansir laman BBC.

Dark Sky dikenal sebagai aplikasi perkiraan cuaca hyper-local yang memiliki kemampuan untuk memberi informasi cuaca dari menit ke menit. Sang pengembang aplikasi, Adam Grossman, mengatakan bahwa kemitraan ini akan memungkinkan Dark Sky menjangkau ‘lebih banyak orang’.

Bagi pengguna ponsel Android atau perangkat berbasis Wear OS, mereka masih bisa mengakses aplikasi hingga 1 Juli. Meski demikian, banyak pengguna yang mengeluhkan tentang keputusan Apple untuk menghapus Dark Sky dari Android.

Sementara untuk pengguna perangkat besutannya sendiri, Apple mengatakan tidak aka nada perubahaan untuk saat ini.

Adapun untuk pengguna Android yang masih berlangganan aktif aplikasi Dark Sky, mereka akan mendapat pengembalian uang ketika aplikasi itu berhenti beroperasi pada bulan Juli nanti. Sebagaimana diketahui, aplikasi Dark Sky merupakan aplikasi berbayar dengan harga $ 3,99 di AS dan £ 3,99 di Inggris. (Fauzi)

BACA JUGA

Leave a Comment