Visa, penyedia pembayaran digital, berkolaborasi dengan perusahaan teknologi finansial Indonesia DANA, meluncurkan kampanye “Visa Dukung UMKM.” Kolaborasi ini bertujuan menyokong pemberdayaan UKM sehingga mereka dapat bermigrasi ke online dan mempertahankan usaha mereka melalui teknologi digital yang lebih dapat diandalkan.
Hal ini sejalan dengan komitmen global Visa untuk mendukung 10 juta usaha kecil di seluruh Asia Pasifik dalam rangka membantu masyarakat lokal agar bisnisnya segera pulih di tengah pandemi COVID-19.
Kampanye “Visa Dukung UMKM” berfokus mempromosikan perdagangan digital dan pertumbuhan ekonomi, melalui sejumlah prioritas, di antaranya pemberdayaan pelaku usaha digital, mendorong pembayaran digital, dan memberikan insentif agar konsumen terdorong untuk berbelanja produk dalam negeri.
Melalui siaran pers, 4/9, Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, mengatakan Visa berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman pembayaran yang aman dan lancar bagi konsumen eCommerce, serta membantu usaha kecil dan mikro beradaptasi dengan cara baru dalam mengelola dan mengembangkan bisnis mereka, memastikan pelaku usaha dapat kembali bangkit dan pulih. ”
Vince Iswara, CEO and Co-Founder Dana, mengatakan, “Kemitraan dengan Visa sejalan dengan komitmen DANA untuk terus mengembangkan platform, bersinergi dengan berbagai institusi dan pelaku usaha, baik skala kecil maupun besar. Kolaborasi ini juga sejalan dengan komitmen kami membantu mempercepat digitalisasi UMKM dan mendorong pertumbuhan bisnis mereka sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia dengan menanamkan kebanggaan menggunakan produk dalam negeri.”