Jakarta, ItWorks- Sebagai bagian dari mandat tersebut, Dentsu International Indonesia, salah satu jaringan periklanan di Tanah Air, akan menangani media Full Funnel (termasuk e-Commerce, sosial, Programmatic, SEO, dan Performance) untuk semua merek yang ada di bawah Nestlé Indonesia.
Maya Watono, CEO dentsu International Indonesia, mengungkapkan, penunjukan ini juga memperkuat kemitraan yang telah terjalin antara dentsu dan Nestlé, karena selama dua tahun berturut-turut anak perusahaan dentsu yakni iProspect Indonesia telah mengelola sebagian dari Search Performance Marketing untuk Nestlé Indonesia. Kini dengan mandat media yang diperluaskan, dentsu Indonesia membentuk tim dentsu-Nestlé yang berdedikasi untuk membawakan yang terbaik dari ‘One dentsu’ dengan cakupan seluruh lini layanan media, kreatif, dan CXM (Customer Experience Management). Nestlé juga telah menggiatkan kemampuan yang lebih besar untuk berkolaborasi dan meningkatkan strategi media terintegrasi mereka melalui pembangunan merek yang didukung data.
“Kami percaya masa depan periklanan terletak pada wawasan-wawasan yang terfokus, didukung oleh data & teknologi dan didorong dengan kreativitas, semuanya terintegrasi dalam praktik. Kami sangat bangga dengan pekerjaan yang kami lakukan untuk Nestlé dan sangat berkomitmen untuk memperkuat kemitraan kami ke depan,” ujar Maya Watono dalam rilis pers (28/10/2021), di Jakarta.
Sementara itu Guy Kellaway, Communication Director dari Nestlé Indonesia, menyatakan, pihaknya sangat senang menyambut dentsu sebagai media partner untuk Nestlé Indonesia. “Dengan perencanaan komunikasi terintegrasi kami, kami yakin dapat mempercepat ambisi media kami untuk memberikan hasil bisnis yang kuat di dunia media yang terus berubah dan terus mengalami akselerasi ini,” ujarnya
Arindam Bhattacharyya, Chief Strategy Officer (Media and Performance) dari dentsu International Indonesia, menambahkan, dentsu Indonesia telah berakselerasi secara signifikan dalam dua tahun terakhir dengan narasi yang menarik tentang kreativitas data, keunggulan strategis, pemikiran yang sangat mengutamakan konsumen. “Kami merasa terhormat dan bangga membawa pulang akun Nestlé dan kami berkomitmen untuk menjalin kerjasama yang baik,” katanya.
Dentsu Indonesia, merupakan bagian dari dentsu internasional dengan jaringan advertising agency terkemuka yang berbasis di Jakarta dan terdiri dari 11 merek global dan lokal – Carat, dentsu X, iProspect, Isobar, dentsumcgarrybowen, Merkle, Vizeum, Dwi Sapta, Dwi Sapta Media, dentsu MainAd dan BeeLive.
Beroperasi dengan lebih dari 1000 talenta yang sangat berdedikasi, dentsu Indonesia berinovasi dan membantu klien untuk meningkatkan skala bisnis mereka melalui kemajuan yang berarti di bidang kreatif, media, dan customer experience management (CXM).
Sedangkan Nestlé Indonesia adalah anak perusahaan Nestlé S.A., yang berpusat di Vevey, Swiss, dan telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun di 187 negara dengan lebih dari 2.000 merek yang seluruhnya memiliki tujuan yang sama yaitu meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat. Sebagai perusahaan gizi, kesehatan, dan keafiatan terkemuka di dunia, Nestlé mulai beroperasi di Indonesia tahun 1971. (AC)