Hasil survei terbaru yang digelar Ipsos, perusahaan riset pasar yang ada di Indonesia, juga mengungkapkan bagaimana perilaku serta antusiasme masyarakat dalam menyambut kemeriahan Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas.
“Harbolnas menjadi salah satu aspek signifikan yang menjadikan kuartal empat 2021 sebagai momentum bagi e-commerce untuk meningkatkan nilai saing dan memberikan penawaran terbaik bagi konsumen,” Demikian disampaikan Country Service Line Group Leader, Observer, Customer Experience and Channel Performance, Ipsos Indonesia Andi Sukma dalam keterangan resminya, 01/02/2022.
Sebanyak 49 persen responden telah memiliki daftar ragam produk yang akan dibeli saat Harbolnas, diikuti dengan 37 persen responden akan melihat penawaran yang ditawarkan di hari H serta 10 persen akan berbelanja produk yang memiliki penawaran menarik.
Persiapan itu tidak hanya terkait pembelanjaan produk tetapi juga dalam pemilihan platform yang akan digunakan saat Harbolnas.
Dalam menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), Shopee menduduki peringkat pertama (60 persen) sebagai platform yang dipilih pengguna untuk berbelanja saat hari puncak, diikuti oleh Tokopedia (26 persen) dan Lazada (11 persen).
Baca: Begini Peta Persaingan e-Commerce di Tanah Air Selama Akhir 2021
Baca: Produk Fesyen dan Kosmetik Paling Banyak Diperjualbelikan di Harbolnas 12.12 Tahun 2021