Blibli menggelar program pembelajaran Bliblioneers Learning Day (BOLD) edisi kedua guna meningkatkan kapasitas dan talenta sumber daya manusia (SDM) sebagai salah satu pilar dalam keberlanjutan ekosistem di sektor e-commerce.
Di tahun kedua penyelenggaraannya, festival belajar itu mengangkat tema “Beyond All Limits” yang merangkum komitmen e-commerce itu dalam menghadapi ketatnya tantangan ekonomi digital yang sangat kompetitif dan tumbuh dengan cepat.
“Blibli mengetahui bahwa saat ini industri e-commerce berkontribusi sebesar 34 persen dalam perkembangan ekonomi digital. Berangkat dari hal tersebut, kami berkomitmen untuk menyiapkan Bliblioneers dalam menghadapi tantangan dan berkontribusi dalam memajukan ekonomi digital Indonesia,” ujar Sandra Kumalasari, Executive Vice President People Operations and General Services Blibli dalam keterangannya, 02/03/2022.
“Kami berharap akan lahir lebih banyak pemimpin masa depan dan mentor terbaik di bidangnya yang akan menjadi mesin penggerak keberlanjutan bisnis kami,” kata dia.
Menurut data yang dirilis oleh Bank Dunia, saat ini Indonesia dinyatakan defisit tenaga kerja di sektor digital sebanyak 600.000 tiap tahunnya, maka festival itu diharapkan mendorong lahirnya talenta dengan kualitas bersaing untuk berkontribusi lebih besar pada sektor ekonomi digital.
Untuk itu, BOLD 2 hadir dalam lima segmen, yakni bisnis, kepemimpinan, operasional, teknologi, dan pengembangan diri, yang menghadirkan 17 pembicara dari dalam dan luar negeri.
Baca: TOP Digital Awards 2021: Blibli, Fokus di Cyber Security Raih IT Maturity Level Tertinggi