PT ASDP Indonesia Ferry, BUMN sektor pelayaran, telah menerapkan pemesanan tiket melalui aplikasi Ferizy untuk memastikan jadwal, kapasitas penumpang dengan daya angkut kapal. Dengan demikian mencegah praktik percaloan hingga memastikan data penumpang sesuai dengan manifest perjalanan.
Direktur Utama ASDP Indonesia, Ira Puspadewi mengatakan berbeda dengan jalan tol yang tidak membutuhkan (manifest) itu, di ASDP Ferry harus ada manifest sehingga data identitas akurat.
“Data penumpang secara lengkap didapatkan setelah penumpang mengisi data diri untuk perjalanan melalui aplikasi Ferizy,” kata Ira di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Senin, 09/05/2022.
Lebih lanjut ia menjelaskan manfaat dari penggunaan aplikasi Ferizy. “Selain mendapatkan data yang lengkap, penumpang juga tidak perlu mengantre di loket untuk mengisi data.”
Baca: ASDP Lakukan Transformasi Digital Luncurkan Tiket Online Ferizy
Calon pembeli tiket juga sudah bisa melakukan pembelian sejak H-60 sebelum jadwal keberangkatan.
“Penumpang juga akan lebih nyaman menikmati perjalanan karena bisa menunggu sesuai dengan jadwal perjalanan pada aplikasi.”
Selain itu, kehadiran aplikasi Ferizy juga bisa mencegah praktik percaloan dan memastikan volume penumpang sesuai dengan kapasitas kapal.
“Ferizy ini untuk mengatur volume dan demand serta kapasitas muatan kapal yang akan tercukupi,” tambahnya
Aplikasi andalan ASDP Indonesia Ferry ini juga mendukung penerapan protokol kesehatan karena langsung terhubung dengan aplikasi PeduliLindungi.
Aplikasi Ferizy ini sudah bisa diunduh melalui Google Playstore dan juga Appstore.
Baca: Tiket Online Ferizy Bikin Naik Kapal Ferry ASDP Mudah dan Nyaman