PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (Cashlez), perusahaan terbuka di bidang teknologi finansial dalam hal pembayaran, di tahun 2022 ini terus menggenjot kinerjanya, salah satunya menambah jumlah merchant baru sebagai mitra.
Sebagai informasi, tahun 2022 ini, Cashlez menargetkan menggaet 10.000 merchant baru, peningkatan pendapatan sebesar 158 miliar dan melakukan pelatihan serta pengembangan digitalisasi pembayaran kepada 20.000 UMKM di tahun 2022.
Fasilitasi Transaksi Automated Sales Center
Cashlez bekerjasama dengan Herbalife Nutrition menghadirkan pembayaran non-tunai di Automated Sales Center (ASC) di dua lokasi, yaitu Gedung Veranda Cibis Nine, Cilandak, Jakarta Selatan dan di Metropolitan Mall Bekasi.
Kerjasama ini dilakukan untuk memberikan kemudahan pembayaran kepada Member Independen dan konsumen Herbalife Nutrition dalam memenuhi akses nutrisi yang lebih mudah, cepat, nyaman dan aman melalui pembayaran non-tunai berupa kartu kredit dan debit.
Dalam keterangannya, 17/05/2022, Suwandi, Presiden Direktur Cashlez mengatakan, “Kami turut mendukung inovasi yang dilakukan Herbalife Nutrition khususnya dalam hal pembayaran. Hal ini pun menjadi komitmen dari kami untuk menjadi pembayaran integrasi terbaik bagi merchant dan customer. Kami harap melalui kemudahan pembayaran ini akan dapat dinikmati, baik oleh customer maupun Member Independen Herbalife Nutrition, dalam mengakses produk secara mandiri.”
Menurut Senior Director & General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan penggunaan transaksi non-tunai di fasilitas ASC sekaligus memperkuat komitmen Herbalife Nutrition dalam meningkatkan layanan perusahaan. Automated Sales Center (ASC) yang inovatif ini akan melengkapi 35 saluran distribusi yang sudah ada sebelumnya yang tersebar di seluruh Indonesia.
Herbalife Nutrition juga cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi, dan untuk inovasi ini perusahaan bekerjasama dengan perusahaan Teknologi Keuangan (FinTech) Cashlez, yang mendukung dalam kemudahan transaksi non-tunai bagi Member Independen.
“Seiring meningkatnya transaksi non-tunai di Indonesia, kami segera berinovasi dalam menyediakan pembayaran non-tunai di fasilitas Automated Sales Center (ASC) Herbalife Nutrition yang diluncurkan pada November 2021 lalu. Kami berharap Member Independen kami dapat melakukan transaksi dengan lebih efisien, lebih mudah dan produk langsung diperoleh dengan kualitas dan garansi yang sama,” tutur Andam.
Baca: Dukung Karya Anak Bangsa, Cashlez Hadir di Sarinah
Hadirkan Digitalisasi di Hotel Kedaton 8 Xpress
Sebelumnya, Cashlez juga bekerjasama dengan perusahaan jasa akomodasi dan perhotelan, PT Puri Sentul Permai Tbk dalam menghadirkan digitalisasi di Hotel Kedaton 8 Xpress atau disebut juga K8 Xpress.
Melalui kerjasama ini, pengunjung K8 Xpress dapat melakukan pembayaran secara cepat, aman dan nyaman melalui pembayaran non-tunai berupa kartu kredit dan debit. Digitalisasi pun tidak hanya dari sisi pembayaran, namun juga pemesanan. Pengunjung Hotel K8 Xpress dapat dengan mudah melakukan pemesanan dan pembayaran kamar hotel sekaligus melalui mesin self check-in yang tersedia di lobby Hotel Kedaton 8 Xpress.

(Foto: Dokumentasi Cashlez)
Dalam keterangannya, 25/05/2022, Suwandi, Presiden Direktur Cashlez mengatakan, “Inovasi merupakan salah satu kunci utama dalam perkembangan perusahaan untuk dapat bersaing di tengah tengah kebutuhan konsumen yang menuntut serba cepat, efesien dan aman. Seperti kita ketahui, K8 Xpress merupakan hotel rest area pertama di Indonesia dan kini berinovasi kembali untuk menghadirkan digitalisasi khususnya dalam hal pembayaran. Kami bangga dapat dipercaya oleh Puri Sentul Permai dan kami harap pengunjung dari pengguna tol KM 19 akan merasakan pengalaman baru atas kemudahan dan kenyamanan saat akan beristirahat di Hotel Kedaton 8 Xpress.”
Digitalisasi menjadi andalan pelaku jasa sektor pariwisata dalam mempertahankan bisnis di masa pandemi. Menurut Aan Rohanah, Direktur PT Puri Sentul Permai, Tbk, pelayanan secara digital akan sangat membantu hotel dalam memaksimalkan layanan tanpa mengabaikan protokol kesehatan.
“Persaingan dalam era digital saat ini memang mengharuskan perusahaan untuk mengadopsi teknologi digital. Ini akan melibatkan komitmen, perencanaan, strategi dan investasi. Oleh karena itu, kami menggandeng perusahaan teknologi finansial (fintech) Cashlez untuk membantu mencapai tujuan kami dari sisi pembayaran non-tunai.” ujarnya.
Selain menguntungkan pengunjung, penerapan pembayaran non-tunai melalui Cashlez pun meningkatkan efisiensi operasional hotel. Dengan sistem reporting yang disediakan Cashlez, staff hotel dapat melakukan proses rekonsiliasi laporan tanpa memakan waktu yang lama.
“Ini merupakan kerja sama yang pertama, kedepannya kami akan memperluas kerja sama dengan Cashlez ke hotel pusat yaitu Kedaton 8 Hotel dan hotel cabang kami lainnya. Kami optimis melalui inovasi digital ini akan turut mendorong profit hotel kedepannya.” tutup Aan Rohanah.