PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Banten mensosialisasi aplikasi Sistem Informasi Pelanggan Tirta Benteng (SiGanteng) yakni lapor meter secara mandiri secara langsung ke para pelanggannya.
“Dalam aplikasi SiGanteng, masyarakat sudah bisa melakukan lapor meter secara mandiri. Selain itu, aplikasi ini masih akan terus disempurnakan, sehingga masyarakat bisa lebih mudah menikmati aplikasi SiGanteng,” kata Direktur Utama Perumda Tirta Benteng Sumarya, dalam keterangan tertulis, di Tangerang, Jumat, 03/03/2023.
SiGanteng memiliki enam fitur yang masih disempurnakan, seperti info tagihan, info pemakaian air, pengaduan layanan, lapor meter mandiri dan pembayaran online.
Sumarya menjelaskakan sosialisasi aplikasi tersebut telah dilakukan sejak kemarin mengerahkan 220 pegawai dengan target tiga ribu pelanggan per harinya. Dengan ini, Perumda Tirta Benteng berupaya dapat mengunjungi seluruh pelanggan yang kini sudah berjumlah 95.000 pelanggan dari berbagai wilayah di Kota Tangerang.
“Kami sosialisasi aplikasi SiGanteng secara door to door, ke pelanggan agar memudahkan mereka memahami tentang aplikasi SiGanteng. Di samping itu, mencoba melakukan pendekatan dan mendengar keluhan pelanggan secara langsung,” tuturnya.