Telcowin diketahui telah menapakkan kakinya di pasar Indonesia. Meski dari namanya identik dengan perusahaan telko, namun secara tegas disebutkan bahwa Telcowin bukanlah perusahaan telekomunikasi.
“Telcowin itu bukan perusahaan telekomunikasi. Jadi, Telcowin is Telling Company How to Win. Kita bergerak di bidang software untuk sales. Jadi, kita fokus di bisnis software namanya Salesforce,” ujar Yansen Setiawan, President Commissioner of Telcowin Solution Indonesia, dalam acara Press Conference yang digelar Selasa (30/7/2024) lalu.
Salesforce diketahui merupakan salah satu platform CRM papan atas di dunia. Dengan Salesforce, Telcowin akan membantu perusahaan di Indonesia mengintegrasikan Salesforce ke dalam proses bisnis untuk meningkatkan penjualan, layanan, dan pemasaran mereka.
“Salesforce itu nomor satu di Gartner di sales software. Dan hari ini juga kita ingin memberitahu bahwa Telcowin itu hadir di Indonesia. Telcowin hadir di Indonesia itu untuk kita fokus membuat para pebisnis, dari BUMN, manufacture, maupun business services iuntuk menggunakan atau mengedukasi bisnis yang sudah menggunakan Salesforce,” ujar Yansen.
Seperti diketahui, di Indonesia, market untuk CRM mengalami pertumbuhan yang stabil seiring makin kuatnya fokus bisnis dalam membangun dan memelihara engagement yang kuat dengan pelanggan. Solusi CRM akan membantu perusahaan mendapatkan insight mengenai perilaku pelanggan, memberikan penawaran yang lebih terpersonalisasi, dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Revenue untuk market CRM di Indonesia diprediksi akan mencapai US$148,2 juta pada 2024, dengan pertumbuhan tahunan sekitar 13,59%. Pada 2029, volume market CRM di Indonesia diperkirakan akan mencapai US$280,3 juta.
Dengan peluang itu, ekspansi bisnis perdana di Indonesia menjadi sangat strategis bagi Telcowin. Langkah ini juga merupakan komitmen Telcowin, yang sudah mengembangkan bisnisnya selama satu dekade lebih di Malaysia, dalam membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia memperkuat strategi penjualan dan pemasaran mereka, menghadirkan pengalaman yang berkesan dan dipersonalisasi untuk menumbuhkan loyalitas pelanggan.