SPC Mobile Dukung Developer Game Lokal

Penulis Teguh Suyudi

RaymondIndustri Kreatif Games, Animasi dan Software di Indonesia, kini menjadi perhatian serius untuk dikembangkan. Selain sebagai salah satu sumber penghasil devisa begara juga memberikan kontribusi lebih banyak di masa mendatang.

“Karena itu SPC Store memiliki visi untuk menjadi wadah bagi para developer aplikasi lokal untuk berkembang, bahkan SPC Mobile mendukung acara Industri Creative Festival 2013 (INCREFEST) bagi Industri Kreatif Games, Animasi dan Software,” papar Chief Operating Officer SPC Mobile, Raymond Tedjokusumo dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi ITECHmagz.com, Jumat (20/9).

Program ini diadakan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melalui Direktorat Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi (IUBTT) yang diadakan pertengahan mulai Agustus hingga pertengahan September ini.

Dalam program ini, Raymond yang didapuk jadi salah satu juri INCREFEST 2013 untuk kategori Developer Game mengatakan program Increfest 2013 ini merupakan langkah awal bagi para pengembang aplikasi lokal untuk menggali, mengembangkan produk-produknya, dan mengekspose potensi produknya kea rah yang lebih kreatif dan bermanfaat, terutama karena industri digital kreatif ini memiliki potensi ekonomi yang cukup besar di masa mendatang.

“SPC Mobile membuka kesempatan juga bagi developer aplikasi lokal lainnya untuk mengembangkan produk dan bergabung dalam aplikasi konten lokal terbesar, SPC Store,” kata Raymond.

Kompetisi yang digelar sejak Februari – September 2013 diikuti sebanyak peserta terdiri dari 7 peserta animasi, 7 peserta software. Adapun untuk kategori kompetisi animasi adalah Karya Animasi2D/3D berupa Iklan Layanan Masyarakat atau Komersil, Film Animasi, Opening Movie, dan Closing Movie dengan durasi 3-5 Menit.

Untuk kategori kompetisi aplikasi Game, antara lain berupa stand alone game, Flash game, Client server game, Facebook game atau mobile game dalam bentuk Java game dan Android game.

Kompetisi aplikasi Software Dekstop/Online/Embeded berupa Aplikasi Perkantoran, Aplikasi Jaringan, Aplikasi Tepat Guna, Embeded Software and Hardware atau Aplikasi Mobile Kesehatan, Aplikasi Mobile Gateway, dan Aplikasi Mobile Alert.
(endy)

Inilah para pemenang kompetisi Increfest 2013:

Animasi :
1. Nusa Toon — Just Teasing
2. Avistisi Pictures — Short Anima
3. Graf Motion Studio — Renobot

Game
1. Mechanimotion –The Adventures Of Anoman
2. Maulidan Games — Save Punyu
3. Mars Studio — Neil

Software
1. PT. Badr Interactive — Ahmad Laila
2. New Bee Corp — Aortalife
3. PT Mesin Pencari Ind — Cariii.Com

BACA JUGA

Leave a Comment