Home Indeks Event Exabytes eCommerce Conference 2019 Dorong UMKM Go Digital

Exabytes eCommerce Conference 2019 Dorong UMKM Go Digital

Sesi diskusi: para pembicara paparkan tren dan tuntutan digitalisasi bagi pelaku UMKM di ajang EEC 2019 (14/8), di City Walk, Jakarta.

Jakarta, ItWorks-  Exabytes Indonesia kembali menggelar Exabytes Commerce Conference (EEC) 2019 sebagai konferensi tahunan yang mempertemukan para pemilik bisnis inspiratif, expert perusahaan teknologi dan pelaku UMKM. Mengusung tema “Grow Global Grow Fast”, kegaitan ini juga diisi diskusi dan seminar dengan menghadirkan para pembicara expert untuk membahas mengenai digitalisasi UMKM di Era Revolusi Industri 4.0.

Di tahun kedua ini, EEC Indonesia dikemas dalam forum whole day conference yang dirancang dengan dua stages yaitu conference stage dan workshop stage. Disediakan juga fasilitas area untuk melakukan networking, serta exhibition dari berbagi produk dan solusi terkait teknologi digital dan e-commerce.

“Melalui acara ini, kami berharap UMKM terinspirasi dari success story sekaligus bisa menjadi learning point untuk penerapan eCommerce dalam bisnisnya. Kegiatan ini juga bisa menjadi platform untuk membangun networking dengan brand-brand besar untuk bersama-sama menciptakan produk ecommerce yang memiliki dampak ekonomi luas, sekaligus bisa jadi bekal dalam menghadapi persiapan ekosistem industri 4.0,” ungkap Indra Hartawan, Country Manager Exabytes Indonesia saat membuka acara ini (14/8), di City Walk, Jakarta.

Mengutip data dari Kementerian Komuikasi dan Informatika (Kominfo) disebutkan, sejak tahun 2017 hingga 2018, baru terdapat 17,1% atau 9,6 juta dari total UMKM di Indonesia yang sudah go online. Karena itu Kominfo pun juga gencar menggaet perusahaan e-commerce dan financial technology (Fintech), agar 56 juta UMKM bisa go online. “Melalui kegiatan ini, kami juga ingin turut berkontribusi mendorong dan mengembangkan UMKM agar bisa lebih berdaya saing melalui on line system. Hingga saat ini, Exabytes Indonesia telah melayani 120.000 perusahaan dan UMKM aktif yang didukung tenaga professional,” ujarnya.

Ke depan, dengan tren pertumbuhan industri e-commerce yang semakin meningkat akan merubah ekosistem bisnis dan ekonomi bagi para pelaku usaha. Sehingga UMKM juga harus melakukan digitalisasi agar mampu membuka akses pasar yang lebih luas, cepat, efisien dan meningkatkan daya saing produknya. (AC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here