Realme C3 Akan Rilis 19 Februari di Indonesia, Apa Bedanya dengan Versi India?

Penulis redaksi

Sebagaimana tradisi Realme sebelumnya, setelah diperkenalkan di India, perusahaan ini biasanya langsung melanjutkan dengan merilis produk barunya ke Indonesia.

Hal itu juga nampak dari rencana Realme yang dalam waktu dekat bakal meluncurkan satu produk baru bertajuk Realme C3 di Tanah Air. Smartphone ini diketahui telah melenggang untuk pertama kalinya di India.

Seperti terlihat di laman resmi Realme Indonesia, perusahaan ini rencananya akan meluncurkan Realme C3 pada 19 Februari nanti.

Untuk spesifikasinya, mengacu pada informasi peluncurannya di India, Realme C3 memiliki layar 6.5 inci beresolusi HD+ dengan sajian bezel ramping di sekelilingnya. Di bagian atas layar terdapat notch ‘tetesan air’ yang sudah lebih kecil sebagai tempat kamera selfie berada.

Kinerja Realme C3 didukung oleh prosesor MediaTek Helio G70. Smartphone ini akan datang dengan pilihan RAM 3GB/32GB dan RAM 4GB/64GB. Untuk perluasan media penyimpanan data, smartphone juga dilengkapi dengan slot kartu microSD.

Di sektor fotografi, selain kamera selfie 5 MP. Berbeda dengan versi India yang datang dengan fitur dengan dual-camera belakang bersolusi 12MP (f/1.8) dan 2MP (f/2.4), untuk versi Indonesia smartphone ini menyuguhkan fitur triple-camera belakang yang tidak disebutkan komposisi dari resolusi yang ditawarkan.

Smartphone baru ini juga akan menjalankan antarmuka Realme UI berbasis Android 10. Sehingga smartphone ini pun jadi yang pertama dari Realme yang menjalankan antarmuka terbarunya.

Realme UI disebut telah membawa sistem perlindungan informasi pribadi, yang menyediakan halaman kosong untuk aplikasi pihak ketiga yang tidak dapat berfungsi tanpa mengakses data pengguna.

Dari sisi bodi, Realme C3 diracik dengan dimensi 164,4 x 75 x 8,95 mm dengan bobot 195 gram, yang tidak terlalu buruk mengingat di dalam ponsel telah tertanam baterai berkapasitas 5000 mAh.

Sesuai dengan target pasarnya yang lebih menyasar anak muda, Realme C3 hadir dengan dua varian warna atraktif, yakni Blazing Red dan Frozen Blue. Berapa harga Realme C3 ketika meluncur di Indonesia, kita tunggu saja hingga smartphone dirilis resmi pada 19 Februari nanti. (Fauzi)

BACA JUGA

Leave a Comment