Dukung Social Distancing, BNI Siaga 24 Jam Layani Nasabah Lewat Transaksi Digital

Penulis adam

Sejumlah perusahaan menerapkan kebijakan social distancing dengan sistem work from home. Ini dilakukan dalam upaya mendukung pemerintah dalam menekan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Meskipun aktif bekerja, belajar, dan beribadah di rumah, namun aktivitas transaksi keuangan tidak harus terhambat. Untuk itulah, pemerintah juga menganjurkan masyarakat untuk bertransaksi secara elektronik menggunakan sarana mobile banking yang sudah dibangun perbankan.

Hal itu juga dilakukan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, dengan aplikasi BNI Mobile Banking-nya. Aplikasi ini memungkinkan masyarakat untuk bertransaksi dimanapun dan kapanpun, sebagai bukti nyata dari semangat BNItuDigital.

Dengan tampilan baru yang lebih clean dan kekinian, BNI Mobile Banking siap melayani transaksi perbankan nasabah. Pemimpin Divisi E-Banking Sri Indira mengatakan, BNI Mobile Banking memiliki fitur pembukaan tabungan digital, pembelian pulsa dan paket data, pembelian token listrik, pembayaran tagihan, transfer uang antar BNI atau antar bank, top up saldo uang elektronik hingga investasi.

Nasabah tidak perlu lagi mengunjungi kantor cabang ataupun mencari mesin ATM untuk bertransaksi, terlebih pada pelaksanaan sistem Work From Home.

“BNI juga memiliki program spesial untuk pengguna BNI Mobile Banking agar lebih aktif bertransaksi. Seperti program bonus saldo uang elektronik apabila melakukan top up di BNI Mobile Banking dan extra bonus BNI Poin+ juga,” ujar Indira.

Indira menambahkan bahwa terjadi lonjakan jumlah transaksi BNI Mobile Banking sebesar 52,46 persen dan nominal transaksi sebesar 61,59 persen dari minggu lalu hingga minggu ini.

Operasional Layanan Cabang BNI Tetap Aman Corporate Secretary BNI Meiliana mengatakan, apabila tetap membutuhkan layanan perbankan di cabang, masyarakat pun tidak perlu khawatir karena di setiap kantor cabang, BNI menerapkan protokol pengamanan Corona.

Protokol tersebut antara lain protokol tindakan preventif, yaitu berupa pengecekan suhu tubuh kepada semua orang yang masuk dan keluar dari Kantor Cabang BNI. BNI juga menyiapkan hand sanitizer di lokasi-lokasi yang mudah dijangkau oleh nasabah.

Hand Sanitizer juga disiapkan pada para petugas di front office yang bertemu langsung dengan masyarakat, seperti Teller dan Customer Service.

“Untuk perlindungan maksimal, kami telah menyemprotkan cairan desinfektan di kantor cabang BNI, ATM dan ruang-ruang kerja, sehingga penularan virus Corona akan semakin kami minimalkan,” ujar Meiliana.

BACA JUGA

Leave a Comment