Voice Scan, Fitur Terbaru Snapchat

Penulis Teguh Suyudi

Kamera memiliki kemampuan untuk lebih dari sekadar mendokumentasikan momen-momen spesial. Kamera menjadi lebih cepat dan lebih pintar, membuka cara baru untuk mendapatkan informasi dan menampilkan konten. Melalui augmented reality (AR), kamera memberi kita cara paling mendasar untuk mendapat pengalaman digital – langsung ke dunia.

Di Snapchat, AR bukanlah eksperimen. Lebih dari 170 juta Snapchatters terlibat dengan AR – hampir 30 kali setiap hari. Perusahaan, creators, dan developers paling inovatif sedang membangun pengalaman AR untuk komunitas Snapchat yang memperluas imajinasi mereka. Dan, dalam prosesnya, mereka membentuk bagaimana kita merasakan dunia di sekitar.

Voice Scan menampilkan hasil Lens berdasarkan perintah suara kamu yang didukung oleh kerja sama Snapchat dengan SoundHound.

Kita dapat dengan mudah menggunakan perintah suara untuk membuka Lens yang akan membuat rambut kamu berwarna merah muda atau mengubahmu menjadi kentang.

Berikut cara menggunakan Voice Scan yang saat ini sedang diluncurkan ke semua pengguna:

Pertama, buka layar kamera dalam mode selfie atau mode yang menghadap ke dunia sekitar

Press dan hold di tengah layar kamera

Berikan perintah suara untuk mengaktifkan Lens sambil tetap di-hold

Dalam mode selfie, ucapkan sesuatu seperti “Hey Snapchat, make my hair pink,” atau, “Hey Snapchat, give me a hug,” untuk mengaktifkan Lens

Jika kamu berada dalam mode yang menghadap lingkungan sekitarmu, kamu dapat mengatakan hal-hal seperti, “Take me underwater,” atau, “Take me to the lava area,” yang akan mengubah lingkungan sekitar di kameramu

Coba tampilan baru dengan mudah dibanding mencari lewat carousel Lens untuk meningkatkan level selfie kamu.

BACA JUGA

Leave a Comment