Realme C11 dan Realme Buds Q Resmi Meluncur di Indonesia

Penulis Fauzi

Sesuai jadwal, Realme secara resmi telah meluncurkan Realme C11 yang dijuluki “Baterai Cadas, Seru Tanpa Batas” di Indonesia. Selain Realme C11, perusahaan ini juga memperkenalkan TWS terbaru, Realme Buds Q.

“Realme bukan hanya merek smartphone, tetapi perusahaan gaya hidup teknologi. Sekali lagi, kami menjadi ‘disruptor’ smartphone segmen entry-level dan pasar AIoT dengan trendsetting technology & trendsetting design dengan meluncurkan realme smartphone C11 dan TWS yang dirancang oleh sang master realme Buds Q di segmen harganya. Diposisikan sebagai Trendsetting Battery King dan pilihan terbaik di segmen harga Rp 1.5 juta, realme C11 dirancang untuk anak muda yang suka mengobrol, bermain game, dan menonton video dengan teman-teman mereka dan tidak perlu khawatir dengan masa pakai baterai. Pada kenyataannya, kami percaya bahwa desain premium dan trendsetting design juga berhak ada di segmen entry-level. Kami mewujudkannya di Realme C11 untuk menjadi penerus langsung realme C2 dan Realme Buds Q yang dirancang oleh José Levy untuk menjadi TWS berkualitas tinggi di segmen harganya,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Desain Realme C11 berbeda dari seri C sebelumnya dan mampu memberikan kesan premium di kelasnya. Diposisikan sebagai trendsetting battery king, Realme C11 mengadopsi elemen desain baru dan mengambil inspirasi dari lukisan geometris Piet Cornelies Mondrian, seorang ahli seni lukis abstrak. Sebuah pita membentang di bagian belakang dari atas ke bawah, menyambungkan modul kamera dengan logo Realme tebal untuk membuat desain lebih ikonik dan seimbang. Modul kamera juga dirancang berbentuk kotak yang populer baru-baru ini di produk segmen menengah ke atas. Memiliki dua lensa kamera dan lampu senter yang terletak di bagian tepi menjadikan penutup belakang lebih premium dan trendi.

Realme C11 memiliki baterai besar 5.000mAh di mana pengguna dapat menikmati keseruan menggunakan smartphone tersebut tanpa batas. Menurut hasil uji di realme Lab, realme C11 dapat bertahan selama 40 hari dalam mode siaga, memainkan musik hingga 169,8 jam, menonton film selama 21 jam, dan bermain game selama 12 jam.

Dilengkapi dengan layar ramping 20:9, 6.5 inci, Realme C11 menghadirkan jarak pandang yang lebih luas, memberikan pengalaman memainkan game, memutar konten audio dan video yang luar biasa, lebih sedikit gangguan visual serta memberikan pengguna pengalaman layar full screen. Struktur internal layar Realme C11 mengadopsi proses stack yang baru dan ditingkatkan sehingga luas area notch berkurang dan membawa rasio layar hingga 88,7%, memungkinkan pengguna memiliki lebih sedikit gangguan visual sambil menikmati konten multimedia.

Realme C11 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G35 dan akan tersedia dalam dua varian memori 2GB+32GB dan 3GB+32GB yang ditunjang oleh RAM LPDDR4X. Dibandingkan dengan LPDDR3, kinerja grafis LPDDR4X ditingkatkan sebesar 20% dan kinerja RAM sebesar 100%. realme C11 juga memiliki slot 3-kartu untuk dua kartu SIM dan satu kartu SD (hingga 256GB).

Dari sisi alat bidik momen, Realme C11 memiliki kamera utama yang mengadopsi sensor gambar 13MP dengan aperture f/2.2. Kamera belakang ganda mendukung efek bokeh tingkat perangkat keras, yang lebih alami dan membuat subjek lebih menonjol, baik itu tanaman, hewan, atau manusia.

Realme C11 akan ditawarkan dengan konsep flash sale pertama pada 1 Juli 2020 di Lazada, Akulaku & realme.com mulai dari 10:00 WIB. realme C11 dengan opsi memori 2GB+32GB dapat dibeli dengan harga Rp 1.499.000 sedangkan untuk opsi memori 3GB+32GB dapat dibeli dengan harga Rp 1.599.000. Sementara realme Buds Q siap untuk mulai dijual HARI INI melalui Hate-to-Wait Sale mulai pukul 18:00 WIB di Shopee & realme.com dengan harga Rp349.000. Realme Buds Q tersedia dalam tiga pilihan warna Black Pebble, White Pebble & Yellow Pebble. (Fauzi)

BACA JUGA

Leave a Comment