Anubhav Nayyar Ditunjuk Memimpin Snap Asia Tenggara

Penulis Teguh Suyudi

Snap mengumumkan perekrutan karyawan pertamanya di Singapura, sekaligus memperkuat komitmen perusahaan untuk kawasan Asia Tenggara. Anubhav Nayyar akan menjadi bagian dari tim International Markets yang dipimpin oleh Nana Murugesan selaku Managing Director.

Tim International Markets bertanggung jawab atas strategi pertumbuhan Snap, memperluas operasi perusahaan di pasar utama global, mendorong relevansi budaya dan membangun komunitasnya dengan serangkaian program dan kemitraan lokal termasuk dengan penyedia telekomunikasi dan OEM. Anubhav akan memimpin langkah bisnis Snap di seluruh wilayah Asia Tenggara.

Sebelum bergabung dengan Snap, Anubhav bergabung selama tujuh tahun di aplikasi panggilan dan pesan Viber, di mana ia menjabat sebagai Senior Director & Head of Asia Pacific. Anubhav adalah karyawan regional pertama Viber, dan bertanggung jawab untuk menjadikannya sebagai aplikasi pesan nomor satu di beberapa negara Asia serta mengatur operasi di seluruh kawasan.

Snap berencana untuk membuka kantor di Singapura tahun ini. Perusahaan saat ini sedang memantau pandemi Covid-19 di seluruh dunia dan mengikuti panduan lokal yang mendorong para karyawan untuk bekerja dari rumah. Setelah situasi mereda, perusahaan akan berencana untuk membangun kehadirannya di negara tersebut.

Wilayah Asia Tenggara menjadi semakin penting bagi perusahaan selama 12 bulan terakhir dan Snap telah melakukan sejumlah inisiatif:

Melokalisasi Augmented Reality (AR) Lens dan creative tools di seluruh Asia Tenggara termasuk hari libur seperti Tahun Baru Cina, Thaipusam, Hari Waisak dan Hari Kartini serta acara seperti Java Jazz Festival dan pertandingan sepak bola Tim Nasional Malaysia melawan Thailand dan Indonesia

Menawarkan promosi dan kemitraan strategis dengan OEM seperti Vivo dan penyedia telekomunikasi termasuk Indosat dan Maxis

Melakukan beberapa workshop Lens Studio untuk pemula di sekolah menengah dan universitas setempat termasuk universitas Sunway dan Taylor’s di Malaysia, dan Universitas Indonesia untuk mendukung pengembangan keterampilan AR di wilayah tersebut

Mengadakan workshop kelas intermediate, pertemuan tatap muka dan virtual bulanan, dan bimbingan berkelanjutan untuk para creator Lens AR, dan kursus online di beberapa wilayah yang diselenggarakan oleh OpenLearning untuk developer dan penggemar AR untuk meningkatkan keterampilan Lens Studio mereka

Memberikan verifikasi terhadap Snap Stars lokal di kategori fitness, musik, fashion dan gaya hidup untuk membuat konten yang relevan secara lokal

Dalam siaran pers, 25/6, Jared Grusd, Chief Strategy Officer, Snap berkata, “Kami sangat senang memiliki peluang untuk mengembangkan bisnis kami di Asia Tenggara. Wilayah ini adalah salah satu bagian di dunia yang paling dinamis dan memiliki beragam budaya. Kami terinspirasi oleh tanggapan dari komunitas kami di wilayah ini yang berkomunikasi secara visual dengan teman dan keluarga dekat mereka.”

Anubhav Nayyar, Director of Southeast Asia Market Development, Snap mengatakan, “Seperti yang kita ketahui, Asia Tenggara adalah wilayah yang luas secara geografis dan berpenduduk padat dengan budaya yang begitu kaya dan beragam. Snap ingin merayakan dan mendukung keragaman ini dan saya tidak sabar untuk mulai membangun dan menumbuhkan kemitraan strategis, konten lokal, dan komunitas di seluruh wilayah.”

Kantor di Singapura juga memperkuat dukungan Snap untuk kemitraan iklan brand multinasional yang berbasis di wilayah Asia Pasifik.

BACA JUGA

Leave a Comment