Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Teknologi, Tokopedia menghadirkan kampanye Tokopedia Tekno. “Kategori Elektronik adalah salah satu kategori favorit di Tokopedia di periode kuartal II 2021,” kata Head of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra, dalam keterangannya 10/08/2021.
Ia menjelaskan earphone, speaker, mouse, charger handphone dan tripod handphone menjadi lima produk paling laris.
“Tingginya antusiasme masyarakat akan produk-produk elektronik melatarbelakangi kami menghadirkan kampanye Tokopedia Tekno. Kampanye ini memungkinkan masyarakat menemukan berbagai produk elektronik terkurasi dengan kualitas yang tinggi dan jaminan harga termurah,” jelas Leo.
Kampanye ini juga merupakan upaya Tokopedia dalam memberikan panggung lebih luas kepada pebisnis lokal di industri teknologi, contohnya Advan dan In-Lite LED.
Advan hadir di Indonesia sekitar 20 tahun yang lalu, ketika industri teknologi komunikasi dalam negeri belum seprogresif saat ini. Kini Advan telah memiliki berbagai produk teknologi komunikasi, seperti tablet, smartphone, smartwatch, earbuds, laptop, router dan masih banyak yang lainnya.
Produk Advan sekarang bisa diakses oleh lebih banyak konsumen di seluruh penjuru Indonesia lewat Tokopedia.
CEO Advan, Chandra Tansri, mengatakan, “Dengan mengikuti berbagai program serta kampanye dari Tokopedia, Advan mengalami peningkatan penjualan hingga 4x lipat.”
Melalui keberadaan pabrik di Kawasan Candi, Semarang, Advan berhasil memberdayakan penduduk sekitar sebagai karyawan. Mereka bertugas merakit produk sebelum didistribusikan ke pasaran, baik offline maupun online, termasuk stok produk untuk Advan Official Store di Tokopedia.
In-Lite yang dibangun sejak 2014 merupakan merek yang dimiliki oleh anak bangsa yang berkomitmen untuk ikut berkontribusi pada pembangunan negeri, khususnya meningkatkan pendistribusian lampu LED di Indonesia. Teknologi In-Lite LED berkualitas tinggi, hemat biaya, tahan lama, bergaransi, harga kompetitif serta sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).
“In-Lite menghadirkan One Stop Lighting Solution untuk masyarakat Indonesia. Salah satu strategi kami tentunya dengan memanfaatkan platform digital seperti Tokopedia agar produk kami lebih dikenal dan bisa lebih luas menjangkau masyarakat. Terbukti pada masa pandemi ini, penjualan kami di Tokopedia dapat bertumbuh 250%” jelas GM Marketing In-Lite, Fransiska Damarwan.
Memiliki lebih dari 300 karyawan, 13 cabang di berbagai kota besar serta pabrik perakitan di Sidoarjo, Jawa Timur, In-Lite terus berinovasi untuk memberikan kontribusi terbaik dalam memenuhi kebutuhan penerangan di sektor permukiman, komersial, perkantoran hingga industrial di Indonesia.
Baca: Inisiatif Hyperlocal Tokopedia Dukung Digitalisasi UMKM Lokal