PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mensosialisasi tiga product champion, yaitu BNI Mobile Banking, BNIDirect, dan BNI Xpora dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili.
Direktur Utama BNI Royke Tumilaar dalam keterangannya, 28/01/2023 menjelaskan pengembangan tiga product champion BNI telah mendorong penguatan bisnis transaksi ritel dan institusi, sekaligus memperkuat solusi perbankan kepada UMKM Go Global.
Dari segmen retail, jumlah user BNI Mobile Banking mencapai 13,6 juta pada 2022, tumbuh 26,1 persen year on year (yoy), yang diikuti dengan jumlah transaksi mencapai 597 juta atau tumbuh 37,6 persen yoy.
Angka tersebut menunjukkan nasabah BNI terus menshifting transaksinya dari platform konvensional ke platform digital, yang sejalan dengan strategi BNI untuk menjadikan BNI Mobile Banking sebagai One Stop Financial Solutions bagi nasabah.
Dari segmen Wholesale Banking, tercatat jumlah user BNIDirect tumbuh 24,9 persen yoy menjadi 100.000 user sepanjang tahun 2022, , dengan jumlah transaksi yang juga meningkat 18,4 persen yoy atau mencapai 764 juta transaksi.
Melalui BNI Xpora, total kredit ekspor mampu menembus Rp26,72 triliun, naik dari tahun 2021 yang sebesar Rp19,05 triliun, serta volume trade ekspor tercatat Rp66,21 triliun, naik dari 2021 yang tercatat Rp24,36 triliun.
Royke menegaskan BUNI konsisten meningkatkan kapabilitas digital untuk mengembangkan berbagai solusi keuangan digital yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.
BNI memulai tahun ini dengan pembukuan laba bersih konsolidasi full year 2022 tercatat Rp18,31 triliun, naik signifikan 68 persen yoy, dan merupakan perolehan laba bersih tertinggi sepanjang sejarah BNI.
“Tentunya ini merupakan hasil dari agenda transformasi dan upaya kami memberikan solusi digital perbankan terintegrasi dengan 3 Product Champion BNI Mobile Banking, BNIDirect, dan BNI Xpora, BNI,” ungkap Royke.
Baca: BNIDirect Terus Dikembangkan Dukung BNI Jadi Bank Global