Khawatir Virus Corona, Dua Perusahaan Besar Ini Juga Absen di MWC 2020

Penulis redaksi

Pesta teknologi MWC 2020 kembali dirundung kabar tak sedap, karena bakal ditinggal dua perusahaan besar. Ya, setelah LG, NVIDIA, dan Ericsson, kabarnya Sony dan Amazon juga mengurungkan niatnya untuk hadir di acara tersebut.

“Sony telah memantau dengan seksama situasi yang berkembang seiring wabah virus corona, yang dinyatakan sebagai keadaan daruta global oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 30 Januari 2020. Karena kami mengutamakan keselamatan dan kesejahteraan pelanggan, mitra, media, dan karyawan kami, kami memutuskan untuk mengambil keputusan sulit untuk menarik diri dari pameran dan pastisipasi (kami) di MWC 2020 Barcelona, Spanyol,” demikian tulis Sony dalam laman resminya.

Meski urung hadir di ajang MWC 2020 di mana akan ada pengumuman produk baru oleh Sony, namun perusahaan juga tetap melangsungkan acara konferensi pers di tanggal 24 Februari 2020. Hanya saja acara konferensi pers Sony akan dilakukan lewat chanel Youtube Xperia, dari sini perusahaan akan berbagi informasi terkait produk barunya.

Dengan alasan yang sama, perusahaan besar lainnya, yakni Amazon juga sudah mengumumkan perihal ketidakhadirannya di ajang pameran teknologi paling bergengsi tersebut.

Seperti dilansir TechCrunch, seorang juru bicara Amazon mengatakan bahwa dikarenakan wabah dan kekhawatiran yang terus-menerus terkait virus corona, Amazon akan menarik diri dari pameran dan partisipasinya di Mobile World Congress 2020 yang dijadwalkan berlangsung 24-27 Februari di Barcelona, Spanyol. (Fauzi)

BACA JUGA

Leave a Comment