Adjust Rekrut Head of the Coalition Against Ad Fraud

Penulis Churry

ItWorks- Ketika perangkat seluler menjadi kanal pemasaran terpenting bagi banyak brand, Adjust- perusahaan B2B SaaS global secara aktif memerangi penipuan iklan melalui Koalisi Melawan Penipuan Iklan (Coalition Against Ad Fraud). Guna memperkuat hal ini, Adjust mengumumkan telah merekrut pegawai senior, Ville Mikkola untuk lebih serius mengatasinya.

Penipuan iklan menjadi salah satu ancaman terbesar terhadap keberhasilan pemasaran, dan diperkirakan mencapai US$ 42 miliar dari pendapatan iklan pada tahun 2019. Dalam kaitan ini, Adjust-perusahaan B2B SaaS global, mengumumkan bahwa mereka telah merekrut pegawai senior untuk memperkuat CAAF- Ville Mikkola. Dia kini menjabat sebagai Kepala CAAF, aliansi sektor industri yang didirikan oleh Adjust untuk menangani penipuan iklan.

Mikkola akan ditempatkan di kantor pusat Adjust di Berlin dan bertanggung jawab atas strategi dan pengembangan global CAAF. Sebelumnya ia memiliki banyak pengalaman dan sudah lama terlibat dalam upaya pencegahan penipuan iklan, melalui pengalaman bekerja di perusahaan teknologi periklanan dan kemudian perusahaan pribadi. Sebelum bergabung dengan Adjust, Mikkola menjabat sebagai Director of Network Operations di perusahaan teknologi periklanan Glispa dan sebagai Managing Director for Europe di jaringan iklan seluler YeahMobi.

“Karena belanja iklan seluler terus memecahkan rekor, penipuan kinerja iklan menjadi masalah yang tidak lagi dapat diabaikan oleh pengiklan dan jaringan,” kata Paul H. Müller, co-founder dan CTO Adjust dalam rilis yang diterima redaksi hari ini (24/3), di Jakarta.

Disebutkan, CAAF yang didirikan oleh Adjust pada tahun 2017 adalah koalisi mitra industri yang secara aktif memerangi penipuan dengan mendorong edukasi di dalam sektor tersebut. Beralih dari opini ke fakta, para anggota menyepakati definisi dan panduan bersama yang mencakup: penetapan definisi penipuan kinerja teknis yang selaras dengan panduan pengukuran IAB, berkomitmen untuk menggunakan pedoman latensi (latency guidelines), dan menyepakati tanggung jawab dalam menangani isu ini.

“Jaringan kami yang terdiri dari para mitra tepercaya memainkan peran yang tidak terpisahkan dalam menyediakan data yang akurat, dapat ditindaklanjuti, dan bebas penipuan bagi klien kami. Kami dengan gembira menyambut Ville dalam tim dan menantikan untuk bekerja sama dengannya dalam memajukan misi CAAF,” ujarnya.

Saat ini, CAAF kini memiliki 30 anggota, termasuk jaringan iklan terkemuka seperti ironSource, Liftoff, TapJoy, CrossInstall, Vungle, Moloco, Jampp, AdColony dan Fyber. (AC)

BACA JUGA

Leave a Comment