Schneider Electric dan AVEVA Perluas Kemitraan

Penulis Churry

Jakarta, ItWorks- Schneider Electric bersama dengan Aveva, mengumumkan perluasan kemitraan untuk memberikan solusi inovatif bagi pasar pusat data (data center). Kerjasama ini diharapkan bisa memberikan pandangan homogen khusus berkaitan dengan teknik, operasi, dan kinerja di seluruh basis yang terinstal secara heterogen pada pusat data.

Schneider Electric, perusahaan global dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi, bersama dengan AVEVA, perusahaan global terdepan dalam engineering dan perangkat lunak industri, baru-baru ini mengumumkan perluasan kemitraan untuk memberikan solusi inovatif bagi pasar pusat data.

Disebutkan, ketika penyedia hyperscale membangun pusat data dengan perangkat-perangkat yang dapat dikembangkan dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar dunia, kompleksitas untuk mengoperasikan dan memelihara fasilitas ini menciptakan serangkaian tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Pengoperasian pada skala ini membutuhkan pendekatan berbeda untuk fasilitas-fasilitas kritis penting yang mendukung infrastruktur digital dunia.

“Pada saat infrastruktur digital dunia diharuskan mencapai batas maksimal, Schneider dan Aveva berinisiatif menyediakan solusi komprehensif bagi pusat data hyperscale untuk mengoperasikan dan memelihara lingkungan kritis mereka. Kombinasi AVEVA™ Unified Operations Center, perangkat lunak industri yang dapat diskalakan dengan EcoStruxure™ for Data Centers Schneider Electric untuk kontrol dan pemantauan pusat data, memungkinkan visibilitas mendalam dan ekspansif untuk kegiatan operasional harian,” kata Pankaj Sharma, Wakil Presiden Eksekutif Divisi Secure Power di Schneider Electric dalam keterangan tertulis kepada pers, baru-baru ini.

Ditambahkan, solusi gabungan terbaru ini memberikan pandangan homogen khusus berkaitan dengan teknik, operasi, dan kinerja di seluruh basis yang terinstal secara heterogen. Penyedia pusat data Hyperscale akan mendapat manfaat dari kemitraan ini dengan menghubungkan platform dan serangkaian data yang sebelumnya terdapat di dalam sistem yang berbeda.

Mereka juga akan memiliki kemampuan skalabilitas terlepas dari jumlah situs atau lokasi secara global. Pihak dari pusat data akan dapat membuat keputusan berbasis data dengan lebih cepat dan akurat, serta dapat mengoptimalkan aset dan efisiensi operasional di seluruh siklus hidup pusat data. Hasilnya, penyedia pusat data dapat memberikan pengalaman yang konsisten untuk menangani kebutuhan infrastruktur digital yang berkembang dari klien mereka secara global. (AC)

BACA JUGA

Leave a Comment