Lava Z61 Pro Resmi Dirilis Harga Setara Rp1,1 Jutaan

Penulis Fauzi

Brand smartphone asal India, Lava, resmi merilis smartphone baru Lava Z61 Pro berbanderol cukup terjangkau. Mengutip kabar lansiran Fonearena, smartphone bernama Lava Z61 Pro dijual dengan harga INR 5.774 (Rp1,1 jutaan) di India.

Bicara spesifikasi, Lava Z61 Pro datang mengusung layar 5.45-inci (1440 x 720 piksel) dan sudah mengadopsi kaca lengkung 2.5D. Untuk kinerjanya, smartphone ini ditenagai oleh prosesor octa-core 1.6GHz ditandem dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB yang diperluas via kartu microSD hingga 128GB.

Di sektor fotografi, Lava Z61 Pro dibekali kamera 8 MP dengan fitur Portrait Mode (Bokeh), Burst mode, HDR, dan Night mode. Adapun untuk selfie, perangkat ini dibekali kamera depan 5 MP yang juga bisa digunakan untuk face-unlock.

Lava Z61 Pro menjalankan Android yang sayangnya tidak disebut secara persis versi yang digunakan. Sementara dari sisi konektivitas, smartphone ini dilengkapi dengan fitur 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, GPS, dan micro USB.

Tidak ketinggalan, Lava Z61 Pro dibekali baterai 3100 mAh. Selain itu, Lava Z61 Pro ditawarkan dengan varian warna Midnight Blue dan Amber Red.

Lava International Limited, adalah perusahaan produsen ponsel pintar India di industri ponsel. Perusahaan ini didirikan pada 2009 sebagai cabang dari usaha telekomunikasi. Berkantor pusat di Noida, Uttar Pradesh, India dan memiliki operasi di luar negeri di Thailand, Nepal, Bangladesh, Sri Lanka, Indonesia, Meksiko dan Timur Tengah, Pakistan dan Rusia. [4] Perusahaan ini memulai operasinya di Afrika dengan meluncurkan produknya di Mesir pada 2016. [5] [6]. Lava bekerja menuju pendirian pusat desain ponsel di India dan mendirikan fasilitas manufaktur baru.(Fauzi)

BACA JUGA

Leave a Comment