LG Wing Resmi Dirilis, Usung Konsep Layar Bisa Diputar

Penulis Fauzi

Tampil beda dengan smartphone umumnya, LG mengeluarkan smartphone layar ganda yang bisa diputar bertajuk LG Wing.

Langsung saja ke spesifikasi yang ditawarkan, LG Wing datang mengusugn layar lengkung P-OLED berukuran 6.8 inci yang menawarkan resolusi FHD+ dan disajikan dengan rasio 20,5:9.

Sementara layar sekundernya memiliki ukuran 3.9 inci G-OLED beresolusi FHD+ dan terbentang dengan aspek rasio 1,15:1. LG Wing juga telah mengusung konsep kamera selfie pop yang menawarkan resolusi 32MP.

Sesuai dengan form factor yang digunakan, LG Wing memungkinkan pengguna untuk menggunakannya sebagai ponsel pada umumnya, atau pengguna juga bisa memunculkan layar utama secara horizontal yang membuatnya tampak unik. Layar sekunder smartphone juga bisa menerima notifikasi sehingga tidak mengganggu tampilan pada layar utama membuat pengalaman pengguna menjadi lebih imersif.

Desain putar smartphone ini menggunakan mekanisme dual-lock dan peredam hidrolik untuk meredam gunacangan. LG mengklaim Wing bisa bertahan hingga 200 ribu putaran. LG Wing sendiri memiliki bodi dengan dimensi 169,5 x 74,5 x 10,9 mm dan berat 260 gram.

Untuk spesifikasi lainnya, smartphone ini tertulis menawarkan triple-camera dengan komposisi 64MP (utama), 12MP (ultrawide), dan 13MP (ultrawide). LG Wing juga telah menyematkan mode gimbal dengan sebuah joystick virual pada layar sekundernya.

LG Wing ditenagai oleh prosesor Snapdragon 765G ditandem dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB/256GB. Untuk menyuplai daya, smartphone ini didayai oleh baterai 4000 mAh.

Berapa harga jual LG Wing untuk saat ini masih belum diketahui. Hanya saja laman GSMarena menyatakan bahwa LG Wing akan rilis di Amerika Serikat dengan jadwal yang belum diketahui. (Fauzi)

BACA JUGA

Leave a Comment