Bocor, Begini Purwarupa Smartphone Lipat HP

Penulis Fauzi

Pembesut laptop papan atas, HP, diketahui telah mendaftarkan sebuah paten ke World Intellectual Property Office. Paten apa yang diajukan HP, ini bagian menariknya.

Ya, HP memang jago dalam soal merilis laptop, bahkan menjadi salah satu pemimpin di pasar, namun di persaingannya tidak terlihat di ranah smartphone. Kendati begitu bukan berarti perusahaan tidak tertarik untuk berinovasi membuat smartphone dengan form factor menarik.

Baru-baru laman LetsGoDigital mengungkap sebuah paten smartphone lipat HP. Paten smartphone lipat HP ini telah diajukan sejak februari tahun lalu, namun baru disetujui pada 13 Agustus lalu. Dalam penjelasannya disebut bahwa teknologi ini untuk mengaplikasikan layar fleksibel ke perangkat selular seperti smartphone, tablet, atau komputer.

Sementara dalam bentuk konsep paten itu menujukkan desain lipat yang mirip seperti smartphone lipat Motorola Razr dan Samsung Galaxy Z Flip. Konsep ini sebagaimana terlihat dari foto render dari LetsGoDigital.

Oleh karena sudah ada beberapa vendor yang merilis smartphone lipat, memang apa yang tergambar dari paten yang diajukan HP seolah menjadi hal yang biasa. Namun, selain masih berupa purwarupa, setidaknya dengan paten yang diajukan hal ini menyiratkan bahwa HP mungkin tertarik untuk kembali masuk ke pasar smartphone. (Fauzi)

BACA JUGA

Leave a Comment