POST Bersama LINE Indonesia Gelar Training Online bantu UMKM Go Digital

Penulis Churry

Jakarta, ITWorks –Masih banyak pelaku UMKM yang kesulitan menjalankan bisnisnya secara online atau memanfaatkan digital platform untuk memasarkan bisnisnya. Padahal ini sangat penting untuk menjalankan bisnis mereka, seperti di saat pandemi Covid-19 saat ini.

Guna membantu UMKM mengatasi hal itu, kasir POST bekerja sama dengan LINE Indonesia menggelar webinar – training online bagi paa pelaku UMKM di Indonesia agar bisa go-digital. Kegiatan ini telah berlangsung pada tanggal 8 Oktober 2020 dengan dihadiri lebih dari 70 pebisnis dari berbagai kota di Indonesia melalui Zoom Webinar.

“Acara yang diinisiasi oleh POST. ini bertujuan untuk membantu para pelaku usaha yang ingin mengembangkan dan memasarkan bisnis secara online dan membantu membuktikan pada UMKM di Indonesia bahwa pandemi bukan menjadi halangan untuk tetap menjalankan bisnisnya,” ujar Reza Rizky Darmawan, VP of Business POST melalui siaran pers (15/10), di Jakarta.

Webinar pelatihan dibagi dalam empat sesi pembicara. Sesi pertama, disampaikan Laras Sulistya P, Marketing Manager POST. dengan materi mengenai “Bagaimana Membuat Bisnis serta Autopilot Menggunakan Aplikasi Kasir” yang tujuannya memberikan informasi dan edukasi mengenai keuntungan dalam penggunaan sistem aplikasi kasir POST. Dalam kesempatan ini, pebisnis dapat mempraktekan secara langsung Aplikasi Kasir POST. untuk keperluan bisnisnya.

Pada Sesi kedua diisi oleh salah satu partner kolaborasi POST. dalam membantu UMKM dalam pengembangan usaha yaitu LINE Indonesia. Membawa topik pembahasan tentang Bagaimana meraih lebih banyak pelanggan menggunakan Line for Business ini dipaparkan langsung oleh Dewanda Saputri, B2B Product Manager, Line Indonesia.

“Dengan adanya kolaborasi dengan POST dalam memberikan materi training online ini, diharapkan dapat memberikan informasi kepada para pebisnis mengenai pentingnya menarik pelanggan melalui digital channel atau platform digital. Tujuan lainnya adalah membantu para pebisnis cara penyebaran penjualan bisnisnya pada penggunaan channel digital di Indonesia serta memberikan informasi kepada pelaku UMKM terkait penggunaan LINE for Business.” ungkap Dewanda.

Sesi ketiga mengusung topik bertajuk “Cara Mudah dan Menarik Membuat Konten Promosi Bisnis untuk Para Pebisnis” yang dipaparkan oleh Syammas P. Syarbini, Digital Marketing & Canva Expert – Dr.Canva. Dalam sesi ini dipaparkan mengenai pentingnya konten kreatif bagi pemilik bisnis UMKM serta memberikan contoh konten yang bagus dan menarik sehingga pembeli akan tertarik pada produk atau jasa yang ditawarkan oleh pebisnis. Harapannya bahwa sesi ini dapat memberikan edukasi dan cara mudah agar pebisnis dapat mengemas konten komunikasi produk yang menarik dengan menggunakan aplikasi Canva.

Sesi keempat diisi materi bertajuk “Kembangkan Bisnis dengan Digital Marketing” yang dipandu secara apik oleh Edo Hario Subekti, Digital Marketing Manager Payfazz. Harapannya dengan mempelajari Digital Marketing ini, para pelaku UMKM dapat melakukan promosi menggunakan platform digital marketing seperti instagram Ads dan lainnya. Sehingga dapat memaksimalkan anggaran promosi dan mendapatkan akuisisi melalui channel search engine maupun social media seperti Facebook dan Instagram.

Sebagai informasi, POST, merupakan aplikasi kasir online atau sistem Point-of-sale (POS) berbasis cloud yang didesain khusus untuk membantu kelola bisnis, dari pencatatan penjualan, menerima semua metode pembayaran, kelola inventori, kelola outlet, hingga kelola pelanggan dan karyawan. POST. hadir sebagai solusi pasti bagi semua pelaku bisnis UMKM di Indonesia. Semua dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun, hanya dengan 1 aplikasi. (AC)

BACA JUGA

Leave a Comment