ItWorks
  • Home
  • TOP Digital Awards
  • Business Solution
  • Telco
  • Digital
  • E-Gov
  • Product
  • Forti
  • TIK Talks
  • More
    • Expert
    • ICT Profile
    • Fintech
    • Research
    • Tips & Trick
    • Event
    • Foto
No Result
View All Result
  • Home
  • TOP Digital Awards
  • Business Solution
  • Telco
  • Digital
  • E-Gov
  • Product
  • Forti
  • TIK Talks
  • More
    • Expert
    • ICT Profile
    • Fintech
    • Research
    • Tips & Trick
    • Event
    • Foto
No Result
View All Result
ItWorks
No Result
View All Result

OVO Raih Penghargaan di BAZNAS Award 2020

Teguh Imam Suyudi
15 December 2020 | 17:00
rubrik: Digital, Event, Fintech
OVO Raih Penghargaan di BAZNAS Award 2020

OVO Raih Penghargaan di BAZNAS Award 2020

Share on FacebookShare on Twitter

Sebagai Mitra Pengumpulan Zakat Melalui Financial Technology Terbaik

PT Visionet Internasional (OVO), platform pembayaran digital, mendapatkan penghargaan Mitra Pengumpulan Zakat melalui Financial Technology Terbaik pada acara BAZNAS Award 2020 sebagai pengakuan atas upaya yang dilakukan sepanjang tahun untuk mendukung masyarakat dalam membayar zakat atau berdonasi secara digital.

Harumi Supit, Head of Corporate Communications OVO, menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) yang telah memberikan penghargaan ini. “Kami sangat bersyukur atas penghargaan yang kembali kami terima di penghujung tahun 2020 ini. Penghargaan ini tentunya tidak lepas dari dukungan pengguna, merchant serta mitra strategis kami. Selain itu, penghargaan ini membawa kami satu langkah lebih dekat dengan visi kami, menjadikan OVO dapat dinikmati oleh siapapun, sekaligus meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap transaksi non-tunai.”

“Sebagai salah satu mitra strategis BAZNAS, OVO senantiasa ikut serta dalam program-program bantuan baik yang sifatnya reguler seperti zakat, infaq dan sedekah, maupun bantuan-bantuan kemanusiaan. Selain itu, OVO bersama BAZNAS juga terus mengembangkan program-program yang berguna untuk kemaslahatan umat. Bentuk nyata dari kepedulian dan komitmen OVO ini diharapkan dapat memajukan masyarakat sekaligus turut serta dalam mendukung pemerintah memperluas inklusi keuangan,” tambah Harumi.

Dinobatkannya OVO sebagai salah satu mitra teknologi finansial terbaik untuk pengumpulan zakat, diharapkan semakin mempermudah masyarakat untuk membayar zakat serta memfasilitasi masyarakat agar dapat menyalurkan zakat kepada pihak yang sudah terverifikasi memang membutuhkan.

OVO mendapat penghargaan Mitra Pengumpulan Zakat melalui Financial Technology Terbaik
di acara BAZNAS Award 2020 (Dokumentasi: OVO)

BAZNAS Award 2020 dengan tema “Semesta Kebajikan Zakat” diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada individu maupun lembaga yang secara nyata memberikan peran positif dalam menggerakan pemberian zakat.

Prof. Dr. H. Bambang Sudibyo, MBA., CA, Ketua BAZNAS RI mengungkapkan, “Tujuan diadakannya acara ini adalah mendorong optimalisasi dan profesionalisme pengelolaan zakat nasional, serta kreativitas dan inovasi kerja dalam mewujudkan kebangkitan zakat nasional.”

BACA JUGA:  Millennial Indonesia Punya Rasa Berbagi Tinggi

Bambang menjelaskan, standar penjurian pada BAZNAS Award 2020 menggunakan data Indeks Zakat Nasional (IZN) yang diterbitkan oleh PUSKAS BAZNAS Tahun 2020. Pada gelaran tahun ini, terdapat delapan kategori penghargaan untuk BAZNAS Provinsi dan Kabupaten/Kota; enam kategori untuk Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nasional; LAZ Provinsi/Kabupaten/Kota; kepala daerah pendukung kebangkitan zakat; serta berbagai penghargaan khusus lainnya.

Kerja Sama OVO dan BAZNAS

OVO dan BAZNAS mulai menjalin kolaborasi sejak tahun 2018. Program pertama hasil kerja sama OVO bersama BAZNAS adalah ‘Kurban Berdayakan Desa’ yang diluncurkan untuk menyambut Idul Adha 2018. Saat itu, OVO menjadi salah satu platform pembayaran bagi masyarakat yang ingin ikut dalam program tersebut. Setelahnya, OVO membuat QR Code Zakat guna memudahkan dan mempercepat para amil zakat yang ingin menyalurkan zakatnya lewat BAZNAS.

OVO dan BAZNAS menggalang dana untuk banjir di Jabodetabek yang terjadi awal tahun ini. (Dokumentasi OVO)

OVO juga terlibat aktif dalam melakukan penggalangan donasi kemanusiaan yang dilakukan oleh BAZNAS pada beberapa bencana yang terjadi di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah penggalangan donasi kemanusiaan saat bencana di Lombok, Palu, Banten dan Lampung. Tak hanya itu, OVO, BAZNAS dan beberapa organisasi kemanusiaan lain juga mengadakan penggalangan dana untuk banjir di Jabodetabek yang terjadi awal tahun ini.

Untuk tahun 2020, OVO dan BAZNAS kembali berkolaborasi dalam program ‘Mari Beramal Baik Dengan Bersedekah’. Program ini merupakan wujud rasa syukur terhadap Tuhan YME dengan cara bersedekah. Sedekah ini sedang berjalan hingga 31 Desember 2020 yang digunakan untuk mendukung operasional BAZNAS dalam menunjang berbagai program untuk pengentasan kemiskinan Indonesia. 

Baca: Kini Bayar QRIS lewat Aplikasi OVO Makin Gampang

Tags: BAZNASOVO
Previous Post

HUAWEI Mate 40 Pro Resmi Edar di Indonesia

Next Post

Masuk Pasar Laptop, Nokia Rilis PureBook X14

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP DIGITAL AWARDS

Hanwha Life)

Terus Berinovasi, Hanwha Life Raih Golden Star Trophy di TOP Digital Awards 2024

Teguh Imam Suyudi
23 December 2024 | 19:00

BPJS Kesehatan Sabet Golden Trophy TOP Digital Awards 2024

BPJS Kesehatan Sabet Golden Trophy TOP Digital Awards 2024

Ahmad Churi
14 December 2024 | 23:19

Kazee Digital Indonesia Borong Dua Penghargaan di Ajang TOP Digital Awards 2024

Kazee Digital Indonesia Borong Dua Penghargaan di Ajang TOP Digital Awards 2024

Ahmad Churi
6 December 2024 | 21:25

Kesia Raih Penghargaan Bintang 4 TOP Digital Awards 2024

Kesia Raih Penghargaan Bintang 4 TOP Digital Awards 2024

Ahmad Churi
6 December 2024 | 06:35

Sharing Session TOP Digital Awards 2024

TOP Leader Berbagi Kisah Sukses Digitalisasi di Sharing Session TOP Digital Awards 2024

Teguh Imam Suyudi
5 December 2024 | 17:00

Load More

TERPOPULER

  • Amar Bank: “Layanan Bank Digital Bukan Hanya untuk Menambah Jumlah Nasabah, yang Terpenting untuk Edukasi Keuangan”

    Amar Bank: “Layanan Bank Digital Bukan Hanya untuk Menambah Jumlah Nasabah, yang Terpenting untuk Edukasi Keuangan”

    1 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Cara Mudah Mengurus Surat Pindah Domisili secara Online

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • ADVAN Luncurkan TBOOK x Transformers, Laptop dengan Spek dan Desain Apik

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • AdMedika Hadirkan Solusi Digitalisasi Kesehatan Lewat Integrasi SIM Healthical dan AdKes

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Halodoc Berikan Layanan Konsultasi Gratis

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
iklan bni

ICT PROFILE

Kaspersky Tunjuk Country Manager Pertamanya untuk Indonesia

Kaspersky Tunjuk Country Manager Pertamanya untuk Indonesia

Fauzi
28 May 2025 | 11:15

Perusahaan keamanan siber, Kaspersky, mengumumkan penunjukan Defi Nofitra sebagai Country Manager pertamanya untuk Indonesia, dengan fokus strategis pada segmen perusahaan...

Cloudera Tunjuk Leo Brunnick Jadi Chief Product Officer

Cloudera Tunjuk Leo Brunnick Jadi Chief Product Officer

Fauzi
28 March 2025 | 14:00

Cloudera, platform true hybrid untuk data, analitik dan AI, mengumumkan penunjukan Leo Brunnick sebagai Chief Product Officer, hari ini (28/3/2025)....

EXPERT

Bukan Sekedar ‘Anjing Penjaga’, Data dalam Lingkungan AI Butuh Pengamanan Unik

Fauzi
7 July 2025 | 16:29

Oleh: Sherlie Karnidta, Country Manager Indonesia, Cloudera AI sedang mendorong revolusi dunia bisnis, membantu berbagai perusahaan mengotomatiskan berbagai tugas, menghasilkan...

Menjembatani Teknologi Masa Kini dan AI di Masa Depan

Fauzi
16 June 2025 | 13:59

Oleh Matt Hicks, President and Chief Executive Officer, Red Hat Di kalender, ada 365 hari dalam satu tahun. Namun dalam...

TIK TALKS

Stephanus Oscar – Data Center dengan Kapasitas 6 Megawatt di Jakarta | It Works Podcast #5

Stephanus Oscar – Data Center dengan Kapasitas 6 Megawatt di Jakarta | It Works Podcast #5

redaksi
16 August 2022 | 15:30

Di masa akan datang banyak aplikasi yang akan membutuhkan low latency connectivity. Lalu apa kaitannya dengan Edge DC yang hadir...

Edward Samual – Memproses Data dari Hulu Sampai Hilir | It Works Podcast #4

Edward Samual – Memproses Data dari Hulu Sampai Hilir | It Works Podcast #4

redaksi
15 August 2022 | 12:30

Bagaimana cara mengolah Big Data sehingga dapat divisualisasikan, serta bagaimana dapat melakukan analitik dan dapat memprediksikan apa yang harus dilakukan...

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Info Iklan
  • Disclaimer
  • Email

Itworks - Inspire Great & Telco for Business Performance | All Rights Reserved

  • Home
  • TOP Digital Awards
  • Business Solution
  • Telco
  • Digital
  • E-Gov
  • Product
  • Forti
  • TIK Talks
  • More
    • Expert
    • ICT Profile
    • Fintech
    • Research
    • Tips & Trick
    • Event
    • Foto