Jakarta, ItWorks- Perusahaan asuransi jiwa, PT AIA Financial (AIA) resmi meluncurkan platform aplikasi kesehatan, AIA Vitality sebagai terobosan program health & wellness yang terhubung dengan layanan inti asuransi jiwa AIA di Indonesia. Aplikasi ini bertujuan untuk mendorong pengguna hidup sehat.
AIA sendiri sudah meluncurkan AIA Vitality di 8 negara di Asia Pasifik dengan empat kunci pilar untuk membantu nasabah fokus dengan perjalanan mereka mewujudkan hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik. Empat kunci pilar yang ditawarkan adalah program Eat Well, Move Well, Think Well, dan Plan Well.
AIA Vitality merupakan platform kesehatan komprehensif yang didukung sains dan terbukti dapat meningkatkan angka harapan kehidupan. AIA Vitality bekerja dengan 3 tahap utama, yakni Know Your Health, Improve Your Health, dan Enjoy the Rewards yang dihadirkan untuk membantu nasabah memonitor dan meningkatkan gaya hidup sehat mereka.
“Saat ini kita tengah menghadapi pandemi global yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sebagai bagian dari masyarakat global, kita berusaha sebaik mungkin mengatasi situasi tersebut. Hal ini juga berlaku bagi kami di AIA, di mana kesehatan dan perlindungan semakin menjadi prioritas utama di benak setiap orang. Setelah sukses diluncurkan di 8 negara AIA di Asia Pasifik, AIA Vitality kini hadir di Indonesia,” ungkap President Director AIA, Sainthan Satyamoorthy pada acara press conference peluncuran AIA Vitality yang dilakukan secara virtual, Minggu, (3/1), di Jakarta.
Sainthan menambahkan, AIA Vitality mentransformasi cara AIA dalam menjalankan bisnis asuransi dengan pendekatan share value model. Program AIA Vitality mencakup empat kunci pilar untuk membantu nasabah fokus dengan perjalanan mereka mewujudkan hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik: Eat Well, Move Well, Think Well, dan Plan Well.
“Inovasi program ini akan memberi dampak positif bukan hanya bagi perusahaan, namun juga nasabah, mitra dan masyarakat secara luas. Program AIA Vitality ini juga mempertegas komitmen kami untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia untuk hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik. Hal ini juga menjadi terobosan di industry asuransi, mengubah standar bagaimana perusahaan memberikan layanan dan perlindungan yang relevan bagi nasabah atau masyarakat,” ujarnya.
Melalui program AIA Vitality, AIA ingin terlibat aktif meningkatkan kualitas hidup nasabah, tidak hanya membantu mereka saat menghadapi masa-masa sulit, tapi juga memotivasi dan menghargai setiap perubahan kecil yang mereka lakukan untuk gaya hidup lebih sehat melalui rewards yang AIA telah siapkan.
Melalui program ini, nasabah AIA di Indonesia bisa memilih untuk bergabung dalam AIA Vitality dengan membayar biaya keanggotaan (membership fee) Rp 50.000 per bulan dan membeli produk yang terintegrasi dengan AIA Vitality.
AIA Vitality memberi manfaat bagi nasabah dengan berbagi value, menawarkan kesempatan mendapatkan rewards seperti diskon premi, cashback, juga berbagai voucher menarik. Ini akan mampu memberdayakan nasabah, terlepas dari usia, tahap kehidupan atau kondisi kesehatan saat ini.
Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Brand Ambassador AIA Indonesia Christian Sugiono. Menurutnya, dari pengalaman, situasi pandemi meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat di kalangan masyarakat.
Sebagai brand ambassador AIA, ia juga telah diberikan kesempatan untuk mencoba AIA Vitality untuk mendukung perubahan perilaku positif untuk menunjang kesehatan. Melalui aplikasi dan aksesibilitasnya, ia mengaku kian dimudahkan karena informasi dan rekomendasi yang dipersonalisasi sesuai penggunanya yang terdapat di AIA Vitality. (AC)